Pengertian A Cire Perdue, Teknik Bivalve dan Contohnya

07.30

Teknik a cire perdue dan bivalve

Pengertian A Cire Perdue

Pengertian teknik cetak a cire perdue adalah teknik cetak perunggu dengan menggunakan cetakan lilin yang dibungkus dengan tanah liat.
Lilin yang sudah dilapisi tanah liat tersebut dibakar hingga lilin meleleh. Ketika lilin sudah mencair, lilin akan dikeluarkan dari lubang tanah liat.
Kemudian ruang yang sebelumnya terisi oleh lilin akan diisi dengan perunggu cair. Jika perunggu sudah mengeras, cetakan tanah liat akan dipecah untuk mengambil cetakan perunggu.

Pengertian Bivalve

Pengertian teknik Bivalve adalah sebuah teknik melakukan cetakan dengan memanfaatkan batu. Teknik ini menggunakan 2 bagian yang kemudian diikat menjadi satu, dilanjutkan dengan penuangan logam. Setelah logam membeku, cetakan batu yang terdiri dari 2 bagian tersebut dibuka.

Contoh Teknik A Cire Perdue

Contoh dari hasil teknik A Cire Perdue diantaranya alat-alat kesenian, perhiasan, kalung, gelang, cincin, dll.
Teknik A Cire Perdua ini termasuk dalam sebuah sejarah. Karena pada zaman saat ini tekni A Cire Perdue tidak lagi digunakan.
Teknik yang saat ini banyak digunakan yakni teknik peleburan dan teknik cetak yang lebih praktis dan modern. Teknik A Cire Perdue sudah jarang digunakan karena cukup  merepotkan dan menyita banyak waktu karena teknik tersebut hanya dapat digunakan sekali saja.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

Pengertian A Cire Perdue, Teknik Bivalve dan Contohnya | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)