11 Film Romance Comedy Asia Terbaik: Film yang Wajib Kamu Tonton

15.50


Film komedi asmara Asia paling baik dibandingkan dengan film komedi romantis dari belahan bumi lain, bagaimana?

Film Asia komedi paling romantis mengumpulkan cerita tentang masa remaja, hari sekolah yang pasti akan membuat Anda membayangkan diri Anda dengan hari sekolah, bukan? plus, karena kita tinggal di benua yang sama dengan sebuah film yang, pastinya, memiliki budaya, budaya yang sama yang bisa kita dapatkan lebih dengan menonton filmnya.

Dalam daftar ini saya akan bercerita tentang 8 (plus 3) film komedi Asia terbaik tentang cinta menurut Siswamaster, yang harus Anda perhatikan setidaknya sekali dalam hidup Anda!

You Are The Apple of My Eyes


Film Romance Comedy Asia Terbaik: 11 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Negara      : Taiwan
Tahun Rilis: 2011
Tags           : Romance, Teen, School, First Love, Comedy, Friendship.
Pemeran    : Ko Chen-tung sebagai Ko Ji-Teng, Michelle Chen sebagai Shen Chia-Yi.

Kau adalah pupil mataku, begitulah kira-kira terjemahan dari film yang dirilis pada tahun 2011 ini.
Film yang disutradarai oleh Giddens Ko ini mengambil tema masa remaja, tentang seorang cowo bernama Ko Ji-Teng yang bandel,pemalas yang suka dengan cewe populer yang almost perfect, rajin, smart.

Waktu terus berlajan, perlahan namun pasti, si cewe Shen Chia-Yi juga memiliki perasaan yang sama terhadap si Ko Ji-Teng, lalu bagaimana endingnya ? silahkan lihat sendiri ya!
Film ini bener-bener keren menurut gue, kombinasi antara romansa, komedi, nuansa sekolah, nuansa tahun 90an-nya pas banget, lalu akting dari para aktor dan artisnya pun keren abis, dan yang ngga kalah keren adalah soundtracknya ( Those Years by Hu Xia ) yang menurut gue memorable banget.

So, jika lu lagi cari rekomendasi film Asia yang romantis dan lucu, You Are The Apple of My Eyes wajib kamu tonton!
Film ini juga gue masukin di dalam daftar film mandarin terbaik gue, kamu bisa melihat daftarnya

SuckSeed


Film Romance Comedy Asia Terbaik: 11 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Negara      : Thailand
Tahun Rilis: 2011
Tags           : Romance, Teen, School, First Love, Comedy, Friendship, Music.
Pemeran    : Jirayu Laongmanee sebagai Ped, Pachara Chirathivat sebagai Koong dan Kay, Natasha Nauljam sebagai Ern, Thawat sebagai Ex.

Suckseed, suckseed, suckseed!
Jujur, film produksi GTH ini adalah film asal negeri gajah putih Thailand pertama yang gue tonton, dan gara-gara film ini gue jadi mulai jatuh cinta dengan film-film asal Thailand.
Film ini berkisah tentang tiga sahabat di sebuah SMP,yakni Ped, Koong, dan Ex yang membuat sebuah band untuk menarik perhatian dari seorang cewe bernama Ern, Ern sendiri adalah teman masa kecil dari Ped dan Koong semasa TK sebelum Ern bersama keluarganya pindah ke Bangkok.

Sejak kecil, Ped ternyata mempunyai perasaan terhadap Ern, namun ternyata Koong juga memiliki perasaan yang sama pula, karena tidak ingin merusak persahabatannya dengan Koong, Ped memutuskan untuk memendam perasaannya dan membiarkan sahabatnya itu untuk menyatakan cinta pada Ern, dan rupanya Ern menolaknya, sehingga membuat Ped semakin bimbang, apakah ia akan terus memendam perasaanya terhadap Ern atau menyatakan cinta dengan resiko retaknya hubungan persahabatan dengan Koong?

Di sepanjang film ini, banyak diselipi adegan-adegan kocak, lucunya kepolosan cinta pertama, dan nilai-nilai persahabatan yang bikin lu ga akan bosen nonton film yang satu ini.


Hello Stranger 


Film Romance Comedy Asia Terbaik: 11 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Negara      : Thailand
Tahun Rilis: 2009
Tags           : Romance,Comedy, Travelling, Stranger
Pemeran    : Chantavit Dhanasevi sebagai Dang, Nuengthida Sophon sebagai May.

Film Thailand lainnya yang sukses bikin gue ketawa terbahak-bahak, film ini mengisahkan seorang pria yang baru saja putus dengan kekasihnya mengikuti tur ke Korea Selatan tanpa membawa apapun selain baju dan celana yang dipakai karena ulah jail teman-temannya di Thailand ( teman macam apa itu? haha. )

Di sana, ia bertemu secara tidak sengaja dengan cewe Thailand yang menggilai drama Korea. Di awal pertemuannya terjadi berbagai pertengkaran-pertengakaran kecil, kemudian mereka memutuskan untuk menjelajahi Korea Selatan bersama-sama namun mereka tidak memberitahu nama , latar belakangnya satu sama lain agar lebih bebas dan tidak terikat, dari sinilah berbagai hal kocak serta romantis membuat mereka sadar kalau mereka itu sudah bermain dengan perasaan ( baca: baper ).

Film yang disutradarai Banjong Pisanthanakun ( Shutter, Alone, Pee Mak ) ini memang keren, jalan cerita yang asik serta beberapa adegan kocak nan nyeleneh. Nilai plus lainnya menurut gue adalah kita tidak bisa mudah menebak bagaimana cerita ini akan berlanjut, selain itu akting dari Chantavit Dhanasevi, Nuengthida Sophon memang patut diacungi dua jempol!

Our Times 


Film Romance Comedy Asia Terbaik: 11 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Negara      : Taiwan
Tahun Rilis: 2015
Tags           : Romance,Comedy, Teen, School, Friendship.
Pemeran    : Vivian Sung sebagai Truly, Darren Wang sebagai Taiyu, Dino Lee sebagai Ouyang.

Film Asia romance comedy terbaik selanjutnya menurut gue adalah Our Times yang baru saja dirilis tahun lalu, banyak pendapat bahwa film ini adalah You Are The Apple of My Eyes dengan sudut pandang wanita, terlepas dari pendapat tersebut, film ini memang salah satu film romance comedy terbaik yang pernah gue lihat.

Film ini mengisahkan Truly yang secara diam-diam jatuh cinta dengan cowo favorit sekolah yang bernama Ouyang, dan senior dari Truly yang juga kepala geng sekolah bernama Taiyu yang juga mengagumi cewe favorit di sekolah yaitu Minmin, waktu terus berjalan mengakibatkan Ouyang dan Minmin mulai muncul benih-benih cinta, oleh karena itu Truly dan Taiyu memutuskan untuk bekerja sama untuk membuat Ouyang dan Minmin menjauh.

Waktupun terus berjalan, Truly pun tidak bisa menolak bahwa ia mulai mempunyai perasaan terhadap Taiyu yang sebenarnya ia benci, lalu bagaimana perasaan Taiyu dan kerja sama untuk membuat Ouyang dan Minmin menjauh ?

My Sassy Girl


Film Romance Comedy Asia Terbaik: 11 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Negara      : Korea Selatan
Tahun Rilis: 2001
Tags           : Romance,Comedy, College, Strangers
Pemeran    : Cha Tae-hyun sebagai Gyeon-woo, Jun Ji-Hyun sebagai cewe yang tidak diketahui namanya.

Jika dibandingkan dengan film romcom asia lainnya di daftar ini, film ini termasuk film kuno, film ini dirilis pada tahun 2001 di Korea Selatan.

Film ini berawal dari kisah tentang Gyeon-woo yang bertemu dengan cewe mabuk yang tidak diketahui namanya di sebuah stasiun kereta, saat di dalam kereta, cewe itu sempat bilang "sayang" kepada si Gyeon-woo tadi dan mendadak pingsan, seisi kereta menyangka bahwa Gyeon-woo adalah kekasihnya dan menyuruhnya untuk bertanggungjawab, pertemuan ini akhirnya membuat mereka berpacaran, hal ini berlanjut dengan perjalanan kisah cinta mereka berdua yang lucu,unik,gokil, hal itu dikarenakan si cewe itu mempunyai sifat yang sangat egois!


ATM Er Rak Error


Film Romance Comedy Asia Terbaik: 11 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Negara      : Thailand
Tahun Rilis: 2012
Tags           : Romance,Comedy, Life.
Pemeran    : Chantavit Dhanasevi sebagai Sua, Ice Preechaya sebagai Jib.

ATM Er Rak Error adalah film komedi romantis asal Thailand yang dirilis oleh GTH pada tahun 2012,
Di film ini, Chantavit Dhanasevi berperan sebagai Sua, Sua adalah seorang karyawan dari sebuah bank asal Jepang yang ada di Thailand, di bank ini ada sebuah peraturan bahwa sesama karyawan tidak boleh terlibat hubungan asmara karena dianggap akan bisa berdampak buruk, Sua selama ini menjalin hubungan secara diam-diam dengan Jib ( Ice Preechaya ), Jib sendiri adalah manajer di bank tersebut.

Jib mulai frustasi tentang hubungan diam-diamnya dan meminta putus kepada Sua, sontak Sua terkejut dan langsung melamar Jib, lamaran pun diterima, namun seperti yang sudah gue katakan tadi bahwa perusahaan tidak mengizinkan adanya hubungan asmara antar karyawan, jadi salah satu dari mereka harus mengundurkan diri.

Mereka saling menyuruh satu sama lain untuk mengundurkan diri, Sua beralasan bahwa ia adalah kepala keluarga dan sudah selayaknya bekerja, namun Jib punya alasan tersendiri, yakni bahwa jabatannya di bank tersebut lebih tinggi dari Sua.

Beberapa waktu setelah itu, ada sebuah mesin ATM yang rusak dan mengeluarkan uang dua kali lipat dari yang diminta, hal ini tentunya menimbulkan kerugian bagi bank, dan mereka diutus untuk mencari para penarik uang di ATM rusak tersebut dan memintanya kembali.

Jib dan Sua bertaruh, bahwa siapa yang bisa mengembalikan uang kerugian ATM rusak tadi terlebih dahulu, maka ialah yang berhak untuk tetap bekerja, dari sinilah berbagai hal gila dan konyol antara Sua dan Jib terjadi.

A Crazy Little Thing Called Love


Film Romance Comedy Asia Terbaik: 11 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Negara      : Thailand
Tahun Rilis: 2010
Tags           : Romance,Comedy, School, First Love.
Pemeran    : Pimchanok Luevisadpaibul sebagai Nam, Mario Maruer sebagai Shone.

Film ini menceritakan kisah dari Nam, seorang cewe berkacamata yang polos, tidak tahu tentang penampilan, yang menyukai kakak kelasnya yang bernama P'Shone yang merupakan seorang cowo populer di sekolah itu.

Ia merasa bahwa cintanya hanya akan bertepuk sebelah tangan, namun dengan dukungan teman-temannya ia membaca sebuah buku berjudul Nine Recipes of Love, dari sana ia mulai belajar untuk lebih memperhatikan penampilannya, dan mulai memberikan hadiah-hadiah kepada P'Shone untuk menarik perhatiannya.

Film ini menurut gue layak disebut sebagai salah satu film romance comedy asia terbaik yang berlatar di kehidupan sekolah.

At Cafe 6


Film Romance Comedy Asia Terbaik: 11 Film yang Wajib Kamu Tonton!


Negara      : Taiwan
Tahun Rilis: 2016
Tags           : Romance,Comedy, School, First Love, Friendship
Pemeran    : Zijian Dong sebagai Guan-Min Lv, Cherry Ngan sebagai Li Xin-Rui

At Cafe 6 diawali dengan adegan macetnya mobil seorang wanita ditengah malam di dekat sebuah kafe bernama Cafe 6, pemilik kafe tahu bahwa ia sedang bertengkar dengan kekasihnya, pemilik kafe tersebut mengajak wanita tersebut masuk dan mengajaknya ngobrol.

Pemilik kafe tersebut menceritakan kisah masa-masa mudanya pada tahun 90an, masa dimana Guan-Min Lv dan sahabatnya, Xiao Bo Zhi selalu bersama-sama sejak masa SMA, Guan-Min Lv jatuh cinta dengan Li Xin-Rui sedangkan sahabatnya juga tertarik terhadap sahabat Xin-Rui yaitu Cai Yin-Xi.

Hingga pada suatu waktu, setelah mereka lulus SMA, Guan-Min Lv dan Xin-Rui masuk ke universitas di kota berbeda, komitmen mereka sebagai pasangan terus-terusan diuji, apakah mereka bisa mempertahankan hubungannya ?

At Cafe 6 ini tidak jauh berbeda dengan You Are The Apple of My Eyes dan Our Times, gue pikir At Cafe 6 adalah semacam kombinasi dari keduanya.

Tingkah konyol khas ABG dari Min Lv dan Xiao Bo Zhi bener-bener bikin gue ketawa dan menikmati film ini, jalan ceritanya juga oke, romansanya ngga kalah wah, persahabatannya kental banget, pemerannya menurut gue pas dan cocok banget.

Satu-satunya yang menurut gue nilai minus dari film ini adalah, official soundtrack yang ga memorable menurut gue ( mungkin gara-gara kurang populer ( ? ) ), jika kita bandingkan dengan soundtrack dari You Are The Apple of My Eyes, Na Xie Nian oleh Hu Xia, dan Our Times, Xiao Xing Yun oleh Hebe Tien, menurut gue dari segi sountrack At Cafe 6 jelas kalah.

But the movie is good enough for me.

Jika lu bisa menikmati You Are The Apple of My Eyes dan Our Times, gue yakin lu bakal suka dengan film ini.


Film Romance Comedy Asia lainnya yang layak kamu tonton:


Soul of Bread 
Mengisahkan tentang cewe pembuat roti di sebuah desa di Taiwan bernama Ping yang berpacaran dengan anak empunya toko tersebut bernama Gao Bing, suatu hari ada pembuat roti terkenal asal Prancis bernama Bread datang kesana untuk mencari resep roti terbaik di dunia, akhirnya ia diizinkan menginap di toko roti tersebut.
Beberapa waktu berselang,Di dalam hati Ping mulai timbul rasa suka terhadap Bread, di sini timbulah persaingan antara Bread dan Gao Bing untuk merebut hati Ping.
Cast: Michelle Chen, Han Dian Chen, Anthony Neely.

Campus Confidential
Ada sebuah mitos di kampus, bahwa ada dua orang yang bertemu saat danau kampus surut, maka mereka akan jatuh cinta.
Di suatu hari, seorang mahasiswa geek menolong mahasiswi populer yang terjatuh saat danau kampus kering, bila mitos itu benar, maka keduanya akan saling jatuh cinta.
Tentunya, mahasiswi tersebut tidak mempercayai mitos tersebut dan bersikeras bahwa ia tidak akan mencintai mahasiswa geek tersebut.
Cast: Ivy Chen, Bo-lin Chen.

Cafe. Waiting. Love.
Si-Ying adalah seorang pekerja paruh waktu di sebuah kafe milik seorang wanita bernama A Bu Si, disuatu ketika saat senior dari Si-Ying, A-Tuo datang ke kafe tersebut, namun sialnya ia memiliki sejarah buruk dengan Si-ying, hal itu membuat A-Tuo dan A Bu Si menjadi akrab...
Perlahan-lahan A-Tuo mulai menyukai Si-ying, namun hal tersebut tidak memudahkan kisah cinta mereka, mereka justru memasuki "mode" menunggu.
Cast: Sung Yuhua, Vivian Sung, Megan Lai.
sinopsis credit: rorypnm.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

11 Film Romance Comedy Asia Terbaik: Film yang Wajib Kamu Tonton | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)