Resep Membuat Kue Putri Salju Keju yang Lembut

10.29
Resep Membuat Kue Putri Salju Keju yang Lembut – Berbagai jenis kue kering yang lezat akan menghiasi ruang tamu ketika datang hari raya idul fitri atau lebaran. Salah satu kue kering yang lezat dan lembut ketika kita gigit ialah putri salju keju. Sebenarnya kue putri salju keju tidak hanya disajikan ketika hari raya atau lebaran saja, namun di hari biasa pun kita dapat menemukannya.

 
Rasanya yang lembut dan juga manis menjadi suguhan yang sangat pas ketika kumpul dengan keluarga besar di hari lebaran. Untuk anda yang ingin membuat kue putri salju keju untuk suguhan di momen spesial lebaran dapat mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan dibawah ini :
 

Resep Kue Putri Salju Keju

Bahan-bahan yang harus disiapkan
  • tepung terigu sebanyak 500 gram yang di ayak halus
  • tepung maizena atau tepung jagung sebanyak 50-60 gram
  • margarin sebanyak 500 gram
  • telur ayam sebanyak 3-5 butir
  • garam dapur sebanyak ½ sdt atau sendok kecil
  • gula putih bubuk sebanyak 350-500 gram untuk lapisan kue
Bahan Pelengkap yang dapat dipilih
  • keju parut sebanyak 300 gram
  • kacang tanah atau kacang mete oven sebanyak 150 gram yang dicincang kasar

Cara Membuat Kue Putri Salju Keju

  1. Langkah pertama, kocok margarin didalam wadah yang cukup besar hingga margarin tersebut mengembang.
  2. Kemudian tambahkan tepung terigu dan juga tepung maizena sambil tetap dikocok hingga semua bahan tercampur rata dan mengembang. Jangan lupa tambahkan ½ sdt garam dapur kedalam adonan.
  3. Selanjutnya masukkan satu per satu telur kedalam adonan sambil tetap dikocok hingga semua bahan tercampur rata dan mengembang dengan sempura.
  4. Tambahkan bahan pelengkap kedalam adonan dan kocok hingga rata. Dalam resep ini menggunakan keju parut sebagai bahan pelengkapnya. Anda dapat menggunakan kacang tanah atau kacang mete sesuai selera.
  5. Setelah itu, bentuk adonan sesuai selera. Anda dapat membentuknya seperti kue putri salju pada umumnya atau menggunakan bentuk lain yang anda inginkan di atas loyang datar.
  6. Panggang kue tersebut menggunakan oven selama kurang lebih 15 menit dengan suhu kuang lebih 170°C hingga kue matang dengan sempurna.
  7. Jika kue tersebut telah matang, angkat kemudian sajikan dengan ditaburi gula putih halus pada piring saji atau toples.
Demikian resep membuat kue putri salju keju yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mencoba berbagai macam resep lainnya di SiswaMaster.com

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

Resep Membuat Kue Putri Salju Keju yang Lembut | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)