Resep dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah

11.26
Resep dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah – Lidah kucing merupakan kue yang berasal dari negeri kincir angin, nama nya “kattetong” secara literal yang artinya adalah lidah kucing. Kue ini memiliki bentuk yang panjang dan dengan lebar yang bervariasi, ketebalan nya pun umumnya tidak sampai 2 cm.

Cara membuat kue lidah kucing untuk membuat kue ini bisa terbilang susah-susah gampang, tidk sedikit ibu-ibu yang mengeluh karena kue lidah kucing buatannya gagal. Ada yang keras dan gosong, ada yang belum matang, dan tidak sedikit juga yang hancur saat diangkat dari loyang. Perlu kita ketahui bahwa sebelum membuat kue ini, kita harus mengetahui tingkat kematangan kue.
Cukup hanya memakai oven yang bersuhu 160 dreajat Celcius dan lama proses pemanggangan tidak lebih dari 20 menit saja, sampai tampilan dan rasa hasil buatan kita pasti akan menggugah selera. Kue ini enak dan renyah, karena apabila tekstur nya lembek pada beberapa bagian (biasanya pada tengah) akan membuat kita tidak ingin melanjutkan memakan nya sampai habis.

 
 
Resep Kue Lidah Kucing
Okay, langsung saja panduan cara membuat kue lidah kucing yang renyah kita bisa berguru dengan melihat resep kue lidah kucing lezat berikut ini.
 
Bahan Utama :
  • mentega sebanyak 600 gram
  • pasta vanili sebanyak 1 sdt
  • tepung terigu berprotein rendah sebanyak 600 gram
  • susu bubuk full cream sebanyak 50 gram
  • 4 butir telur, dan ambil bagian putihnya saja
  • 2 kuning telur
  • gula pasir halus sebanyak 350 gram
  • gula pasir sebanyak 2 sdt
Cara Membuat Kue Lidah Kucing :
  1. Pertama, siapkanlah wadah. Lalu masukkan gula halus, pasta vanili dan mentega . aduk-aduk sampai mengeluarkan warna putih pucat, masukan 2 kuning telur, dan kocok lagi hingga adonan mengembag.
  2. Berikutnya yaitu campurkan susu bubuk dn terigu, kemudian diayak, lalu masukkanlah ke dalam adonan telur yang tadi.
  3. Kemudian, di wadah terpisah. Kocok putih telur hingga mengembang, masukkanlah gula pasir, kocok lagi hingga agak mengeras.
  4. Selanjutnya, masukkanlah kocokan putih telur pada wadah adonan kuning telur yang telah dicampur tepung dan susu secara sedikit demi sedikit sembari diaduk-aduk sampai  rata menggunakan sendok.
  5. Terakhir, siapkanlah plastik berbentuk segitiga yang telah diberi spuit dengan motif polos, lalu tuangkan adonan ke dalam plastik tersebut. tekan adonan ke cetakan khusus cetakan lidah kucing. Kemudian panggang menggunakan oven yang bersuhu 160 derajat Celcius kurang lebih selama 20 menit.
apabila kita mengikuti resep kue lidah kucing di atas dengan benar pasti kue yang jadi akan berhasil dan renyah. Karena sangat renyahnya kue lidah kucing ini, kita harus teliti untuk mengemas kue ke dalam toples kaca atau plastiki, karena kue ini sangat mudah hancur.
 
Tutuplah rapat-rapat wadah penyimpan (toples) agar lidah kucing bertahan lama, kira-kira samapai 3 bulan. Dengan menggunakan resep di atas, kita dapat memberikan suguhan pada tamu.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Resep dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)