Resep Cara Membuat Telur Dadar Gulung

11.49
Cara Membuat Resep Telur Dadar Gulung – Ketika di dapur tidak ada bahan makanan karena satu dan lain hal, banyak orang menjatuhkan pilihan untuk memasak telur dadar. Memang tak ada yang spesial dari masakan telur dadar, namun kita bisa menyulap telur dadar tersebut dengan kreasi yang dapat membedakan telur dadar pada umumnya yang hanya lebar membulat kemudian menggulungnya.
 
Dengan sedikit kreasi telur dadar dapat kita campur dengan daun bawang, cabai rawit merah, serta kita dapat membumbui dengan kecap sehingga rasa yang dihasilkannya tidak monoton, pedas-pedas manis. Tips agar rasa telur dadar semakin nikmat kita memasaknya harus dengan tingkat kematangan yang pas, teksturnya lembek, dan ketebalan yang sempurna.

 
 
Resep Telur Dadar Gulung
Seringkali anak-anak kurang memiliki selera makan jika di hidangkan telur dadar yang biasa-biasa saja, tanpa adanya kreasi bentuk ataupun rasa. Namun, hal tersebut tak perlu Anda khawatirkan lagi, karena kokiresep.com akan memberikan resep dan cara membuat kreasi telur dadar gulung yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk anak anda.
 
Bahan :
  • 4 butir telur ayam
  • 1/2 wortel segar, kupas bagian permukaan yang kiranya kotor, iris halus
  • 1 batang daun bawang, iris kasar
  • 1/4 sdt garam
Cara Membuat Telur Dadar Gulung :
  1. Kocoklah telur hingga mengembang pada sebuah wadah.
  2. Selanjutnya, masukkan irisan wortel, daun bawang, dan garam (bumbu). Aduklah hingga merata dengan telur.
  3. Kemudian bagi menjadi dua bagian telur yang telah dikocok tadi dan pisahkan pada wadah yang lain (lebih sedikit dari wadah pertama).
  4. Setelah itu, kita panaskan minyak pada wajan yang ceper. Usahakan minyak goreng harus merata pada semua bagian wajan.
  5. Tuangkan telur yang ada di wadah pertama, tunggu hingga bagian bawah mengeras.
  6. Awali dengan sedikit melipat dibagian ujungnya, kemudian diamkan sejenak, lipat lagi hingga telur dadar hampir tergulung semua (sisakan untuk disambung dengan telur diwadah kedua). Sisihkan bagian telur yang telah digulung ke pinggir wajan dengan sisi yang belum digulung dibagian tengah. (lihat gambar)
  7. Beri minyak goreng secukupnya pada wajan yang sama.
  8. Tuang telur yang ada di wadah kedua disisi wajan yang terdapat telur yang belum digulung, kemudian lakukan hal yang sama dengan menggulung bagian pinggir telur hingga kedua gulungan telur tersebut beradu, usahakan agar rata.
  9. Kecilkan api, tunggu hingga telur matang dan sisi luar berwarna kecokelatan baru kita angkat.
  10. Irislah gulungan telur dengan tebal sekitar 2cm.
  11. Potonglah irisan secara diagonal hingga berbentuk hati jika disatukan.
  12. Terakhir, sajikan telur dadar gulung bentuk hati dengan saus.
Jika Anda merasa ada kesulitan dengan membentuk hati, silahkan berkreasi dengan bentuk lainnya. Demikian resep dan cara membuat telur dadar dengan kreasi bentuk hati. Semoga bermanfaat

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

Resep Cara Membuat Telur Dadar Gulung | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)