Resep Cara Membuat Kue Sagu Keju Spesial

10.23

Cara Membuat Resep Kue Sagu Keju Spesial – Aneka kue kering yang sangat nikmat sering kita jumpai pada acara-acara besar seperti berkumpul dengan keluarga di hari raya maupun acara besar lainnya. Jika sebelumnya kami telah memberikan resep kue semprit dan kue kastengel, maka kali ini kokiresep.com akan memberikan resep cara membuat kue sagu keju spesial yang lezat dan nikmat.
 
Kue sagu keju memiliki tekstur yang sangat lembut, karena bahan utamanya terbuat dari tepung sagu yang dipadukan dengan parutan keju membuat kue ini terasa gurih dan terasa lumer di mulut ketika digigit. Jika anda ingin membuat kue ini, maka anda harus memperhatikan keenceran dari adonan kue sagu keju tersebut. Karena jika terlalu encer, anda akan kesulitan ketika mencetak kue ini dan bentuknya akan menjadi tidak cantik ketika dipanggang. Tips untuk menghindarinya, kocok mentega dalam keadaan beku agar tidak mengeluarkan minyak ketika di kocok.
 

Resep kue sagu keju

Bahan – bahan yang dibutuhkan :
  • tepung sagu sebanyak 400 gram
  • gula bubuk sebanyak 200 gram
  • keju cheddar parut sebanyak 100 gram
  • mentega sebanyak 200 gram
  • garam sebanyak 1/2 sdt atau sendok kecil
  • 2 butir telur ayam
  • Margarin untuk olesan
Cara membuat kue sagu keju spesial :
  1. Sangrai terlebih dahulu tepung sagu menggunakan api kecil selama kurang lebih 10 menit sampai warnanya berubah menjadi kekuningan.
  2. Kocok/aduk mentega dan gula bubuk hingga mengembang dan berwarna putih. Setelah itu masukkan telur dan kocok hingga rata.
  3. Selanjutnya, masukkan tepung sagu, garam, dan keju parut kedalam adonan sambil diaduk perlahan menggunakan spatula hingga semuanya tercampur rata.
  4. Jika semua adonan telah rata, masukkan adonan tersebut kedalam plastik segitiga yang diujungnya telah diberi spuit/corong besi.
  5. Semprotkan/cetak adonan kue sagu keju ini berbentuk bunga diatas loyang datar yang telah diolesi margarin sebelumnya.
  6. Panggang kue tersebut menggunakan oven dengan suhu 160C selama kurang lebih 25 menit hingga kue matang dan kering.
  7. Angkat kue sagu yang sudah matang tersebut kemudian biarkan dingin.
  8. Simpan kue sagu keju yang sudah jadi kedalam stoples kedap udara untuk disajikan.
Kue sagu keju ini termasuk jenis kue kering namun mudah sekali melempem jika terkena angin. Oleh karena itu, jika anda ingin membuat kue ini untuk sajian lebaran, maka kami saran untuk membuatnya ketika mendekati hari Lebaran. Demikian resep kue sagu keju spesial yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mencoba resep-resep lainnya dari kokiresep.com

Kata kunci dari resep ini:

  • semprit sagu keju agar tidak mudah melempem

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Resep Cara Membuat Kue Sagu Keju Spesial | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)