Resep Cara Membuat Kerupuk Udang Sendiri

11.35
Resep Cara Membuat Kerupuk Udang Sendiri – Kerupuk adalah sebutan bagi makanan yang renyah dan biasanya di jadikan pelengkap ketika menyantap menu utama. Untuk jenis kerupuk sendiri sangat bervariasi begitu juga cita rasa dari kerupuk tersebut. Tapi dalam artikel kali ini yang akan di bahas adalah cara membuat kerupuk udang.
 
Dari namanya pasti sudah dapat membayangkan cita rasa dari kerupuk yang akan kita buat kali ini. Dalam cara membuat kerupuk udang bahan- bahan yang di perlukan mudah untuk di dapatkan jadinya pembuatan kerupuk udang ini akan lebih simple.
 
Langsung saja simak bagaimana langkah- langkah cara membuat kerupuk udang berikut ini. Akan tetapi sebelum masuk ke tahap pembuatan simak dahulu bahan- bahan yang anda pelrukan dalam membuat kerupuk udang tersebut.

 
 
Bahan- bahan cara membuat kerupuk udang:
 
  • Tapioka sebanyak 2 kg
  • Udang besar segar 2 kg
  • Bawang putih 10 siung dan jangan lupa untuk di haluskan
  • Garam beserta gula pasir seperlunya
  • Penyedap rasa, air dan juga minyak goring secukupnya.
 
Bahan- bahan pembuatan kerupuk ini tidak ribet bukan. Dan semua bahan bisa di dapatkan dengan mudah. Lanjut ke langkah- langkah cara membuat kerupuk udang:
 
  1. Terlebih dahulu kita akan menggunakan udangnya. Silahkan kupas kulit dari udang yang telah di sediakan. Jangan lupa untuk membuang kepalanya. Pastikan udang bersih dengan cara membersihkannya menggunakan air. Setelah itu tiriskan.
  2. Jika sudah sedikit mengiring, cara membuat kerupuk udang berikutnya dengan memblender udang tadi lalu letakkan pada sebuah wadah.
  3. Campur udang hasil blender tadi dengan garam, tapioca, bawang, penyedap rasa kemudian aduklah campuran tersebut hingga merata.
  4. Beri atau tuangkan air sedikit demi sedikit .Tujuannya agar adonan tersebut pas dan tidak lengket, jadi harus di uleni terus sampai tidak lengket.
  5. Sediakan daun pisang lalu bungkuslah adonan dengan daun tersebut. Gulung memanjang adonan di yang berada di dalam daun pisang kemudian kukus lebih kurang 3 jam atau hingga matang.
  6. Dinginkan lalu iris menjadi bagian- bagian tipis. Berikutnya cara membuat kerupuk udang dengan menjemurnya hingga betul- betul kering. Jika sudah kering langkah terakhir adalah dengan menggorengnya.
 
Dengan begini cara membuat kerupuk udang sudah selesai di lakukan. Kemudian kerupuk udang sudah siap di santap dengan makanan utama.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

Resep Cara Membuat Kerupuk Udang Sendiri | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)