Informasi Mengenai Cara Mengatasi Keputihan yang Berlebih pada Wanita Secara Alami

05.57

Cara Mengatasi Keputihan yang Berlebih pada Wanita Secara Alami – Setiap manusia wajib menjaga kesehatan tubuhnya. Hal itu penting tentunya agar terhindar dari beragam penyakit. Seperti khususnya pada kaum perempuan yang memiliki kekhasannya. Ya, organ kewanitaan kaum perempuan merupakan hal yang sangat sensitif. Maka, dari itu setiap perempuan harus menjaga kesehatan organ wanita dengan sangat baik. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dari salah merawat atau tidak merawat organ kewanitaan dengan baik, menjadi sebab penyakit-penyakit yang berhubungan dengan organ kewanitaan. Termasuk penyakit yang mematikan yaitu kanker serviks, dan penyakit-penyakit lainnya. Pastinya para kaum perempuan sudah tidak asing lagi dengan yang namanya keputihan, bukan? Keputihan merupakan bagian dari masalah pada kaum perempuan. Namun, perlu diperhatikan bahwa keputihan janganlah dianggap masalah yang biasa-biasa saja. Karena dari keputihan bisa menjadi sebuah penyakit yang membahayakan. Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas masalah keputihan dan juga cara mengatasi keputihan yang berlebihan.

Jika keputihan sudah berlebihan, tentunya akan sangat mengganggu aktivitas harian kita, bukan? Nah, itu bagi keputihan yang sudah tidak normal. Keputihan sendiri adalah sebuah proses sekresi atau proses melepaskan substansi zat kimia dengan bentuknya lendir, dimana diproses oleh sel-sel tubuh. Keputihan ada dua jenis yaitu keputihan yang normal atau fiisologis dan keputihan abnormal atau patologi. Keputihan normal atau fisiologi biasaya terjadi pada sebelum atau sesudah para kaum perempuan menstruasi (datang bulan). Tidak hanya itu juga kadang muncul setelah mendapatkan rangsangan. Cirinya adalah cairan sedikit, warnaya bening, encer, tidak lengket, dan tidak bau busuk. Sedangkan keputihan patologis atau abnormal bisa menjadi tanda awal dari penyakit pada organ kewanitaan. Tandanya yaitu cairan banyak dan meninggalkan bercak pada pakaian dalam, berwarna putih susu, kuning, keabu-abuan, dan kehijauan, membuat gatal-gatal, cairan kental, lengket, dan baunya tak sedap. Keputihan dapat diminamalisir dengan beberapa cara mengatasi keputihan yang berlebih pada wanita secara alami.

Beberapa cara mengatasi keputihan yang berlebih pada wanita secara alami antara lain yaitu:
  • Rutin mengganti pembalut saat menstruasi. Hal ini penting untuk timbulnya jamur ataupun bakteri pada area kewanitaan. Pilih juga pembalut yang tepat.
  • Perbanyak konsumsi bawang putih: Kandungan antibakteri pada bawang putih dapat mengatasi keputihan.
  • Memakai daun sirih: Kandungan kavinol daun sirih dapat mematikan kuman dan jamur. Caranya ambil 10 lembar daun sirih, cuci dan rebus. Setelah didinginkan, kemudian basuhkanlah pada organ kewanitaan.
  • Gunakan  pakaian dalam atau celana dalam yang menyerap keringat.
  • Hindari pula memakai celana yang terlalu ketat.
  • Konsumsi makanan yang bergizi seperti perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.
  • Konsumsi air mineral yang cukup, minimal 8 gelas perhari.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi keputihan yang berlebih pada wanita secara alami. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Selamat mencoba.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Informasi Mengenai Cara Mengatasi Keputihan yang Berlebih pada Wanita Secara Alami | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)