Cara Membuat Lirik Lagu dengan MiniLyrics

10.30
Mungkin bagi sebagian dari Anda masih belum mengenal software Mini Lyrics. Software ini merupakan software asesoris yang bisa melengkapi software media player yang Anda gunakan. Software media player seperti Winamp, Aimp, iTunes, Windows Media Player (WMP), dan lainnya sudah dapat dikolaborasikan dengan Mini Lyrics ini.
 
 
 
Softwre Mini Lyrics ini dapat membantu Anda untuk berkaraoke ria didepan komputer atau laptop sembari membaca teks yang berjalan selama Anda memainkan sebuah file mp3 atau file lainnya. Dengan hal tersebut, Anda dapat dengan mudah menghafal lirik dari berbagai lagu sambil menyanyikannya. Berikut adalah contoh tampilan dari kolaborasi antara Winamp dengan Mini Lyrics.
 
 
 
 
Selain dengan adanya software tersebut, diperlukan pula sebuah file berformat srt yang berisi lirik dari lagu tersebut. Bagi Anda yang ingin membuat liriknya sendiri, software inipun sudah menyiapkan fasilitas atau tools-nya. Berikut caranya:
1. Mainkan lagu yang akan Anda buatkan liriknya
2. Klik kanan pada jendela Mini Lyrics dan pilih Lirics Editor (Ctrl + E)
3. Maka akan muncul jendela Liric Editor seperti ini:



4. Tuliskan Lirik dari lagu tersebut di dalam jendela tersebut


5. Setelah menuliskan semua lirik dari lagu yang hendak Anda buatkan liriknya, sekarang saatnya Anda mengatur timing dari tiap baris lagu tersebut.
Anda harus berkonsentrasi dengan ketukan nada dari lagu tersebut agar lirik lagu tersebut sesuai dengan ucapan dari vocal lagu tersebut. 

 
Cara memberi timing lagu yaitu dengan:
1. Mainkan dari awal lagu yang ingin Anda buatkan liriknya
2. Letakkan kursor pada baris yang akan diberi timming
3. Klik tombol Synchronize the current line (Ctrl + F7) pada saat vokalis tepat bersamaan dg ucapan kata-kata yang sesuai dengan lirik yang Anda tulis. Sehingga jadinya seperti gambar berikut:
 
 
Untuk proses editing, pada dasarnya hanya melakukan editing pada timing lirik saja. Jadi Anda tinggal mengubah timming dari setiap baris lagu agar sesuai dengan tempo yang tepat.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Cara Membuat Lirik Lagu dengan MiniLyrics | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)