5 Tips Ampuh Cara Mengatasi Tidur Ngorok

06.13


Tips Ampuh Cara Mengatasi Tidur Ngorok - Bagi sebagian orang ngorok adalah hal yang wajar, namun bagi sebagian orang ngorok merupakan sesuatu yang sangat mengganggu, apalagi pada ilmu kesehatan dijelaskan bahwa mengorok berbahaya bagi pengorok tersebut. Untuk cara mengatasi tidur ngorok sebenarnya sudah ditemukan caranya, namun kadang tidak semua orang mampu melakukannya. Ngorok disebabkan berbagai faktor, diantaranya adalah salah posisi tidur, apalagi bagi seseorang yang posisi tidurnya telentang, memiliki saluran nafas yang kecil juga bisa menyebabkan seseorang mendengkur, dan orng yang suka mengkonsumsi obat obatan dan alcohol juga memiliki tingkat mengorok yang tinggi, kelebihan berat badan bisa juga menjadi pemicu seseorang untuk mengorok, dan cara salah dalam mengkonsumsi makanan juga memicu seseorang untuk mengorok karena minyak dan semacamnya yang mampu menghambat pernafasan seseorang.

Dengan mengetahui penyebab diatas pastinya anda sudah sedikit tahu cara mengatasi tidur ngorokseseorang, yaitu dengan cara :

1. Mengubah posisi tidur
Cobalah untuk terbiasa memposisikan tidur anda agar tidak telentang, dengan membiasakan posisi badan yang baik maka kebiasaan tidur telentang bisa anda jauhi, dan ngorok juga bisa anda hentikan.

2. Sirkulasi udara
Coba perhatikan baik baik kamar anda, pakah sirkulasi udara kamar anda jelek, maka jika iya segera perbaiki sirkulasi udara anda, pastikan udara bisa keluar masuk dengan baik sehingga pernafasan anda bisa berjalan dengan lancar ketika tidur.

3. Hindari obat penenang dan alcohol
Alcohol dan obat penenang bisa menjadi penyebab anda mendengkur, karena keduanya menekan saluran pernafasan dan mengganggu relaksasi otot, dengan menghindari alcohol dan obat penenang maka ngorok anda bisa segera dihentikan.

4. Kurangi berat badan anda
Orang yang memiliki tubuh yang gemuk, bisa berakibat mendengkur, karena pembuluh darah menyempit dan penumpukan lemak yang berlebih sehingga mengganggu pernafasan anda. coba saja melihat sekeliling, biasanya orang kurus tidak mendengkur atau ngorok.

5. Posisi kepala yang terlalu kebelakang
Ketika anda tidur, cobalah untuk menambah bantal yang terletak dibelakang kepala anda, pastikan posisi kepala anda cukup tinggi dibanding dengan posisi tubuh anda, sehingga anda tidak akan ngorok lagi.

Setelah mengetahui cara mengatasi tidur ngorok maka anda harus segera pratikkan, karena perlu anda ketahui bahwa tidur mengorok sangat berbahaya, jika berlarut larut dan tidak segera diobati bisa mengakibatkan penyakit kencing manis, otak akan menjadi rusak, anda juga bisa terkena penyakit depresi atau setres, menyebabkan penyakit stroke, menyebabkan penyakit jantung, dan juga bisa menyebabkan penyakit hipertensi. Sebelum anda terkena penyakit penyakit tersebut alangkah baiknya anda segera mengobati atau menghilangkan kebiasaan ngorok anda secepatnya. Atau jika anda punya uang lebih maka anda bisa konsultasikan kepada dokter yang paham tentang penyakit ini, dengan begitu anda akan mendapatkan penyembuhan atau pelatihan pelatihan terhindar dari ngorok. 

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

5 Tips Ampuh Cara Mengatasi Tidur Ngorok | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)