Waspada ya bun. Inilah 5 Gejala Ketidaksuburan yang Paling sering diabaikan oleh Kaum Wanita!

00.49
Aturannya, jika Anda berusia di bawah 35 tahun dan Anda mencoba untuk hamil selama satu tahun, ibumu harus memulai perawatan infertilitas. Tapi jika ibu memiliki gejala kemandulan ini, ibu jangan menunggu terlalu lama. Karena gejala infertilitas ini jangan sampai diabaikan jika ibu berniat untuk hamil dengan cepat. Selain memahami penyebab kehamilan yang parah, dokter juga bisa mengetahui apakah ada masalah lain yang perlu ditangani. Untungnya, infertilitas atau infertilitas bisa diobati dengan obat atau pembedahan sehingga Anda bisa cepat hamil.

Waspada ya bun. Inilah 5 Gejala Ketidaksuburan yang Paling sering diabaikan oleh Kaum Wanita!

Waspada. Berikut adalah 5 gejala infertilitas infertilitas wanita yang paling umum!


Berikut adalah gejala infertilitas, yang tidak bisa diabaikan:

1. Tidak ada laki-laki

Setelah mengeluarkan CB, biasanya dibutuhkan tubuh beberapa bulan untuk mengubah siklus haid. Tapi jika ibu sudah tidak lagi beristri sampai tiga bulan, coba ketemu dokter. "Tidak ada laki-laki berarti seorang wanita tidak berovulasi, dan dia memiliki sedikit kesempatan untuk hamil tanpa bantuan," kata Dr. Lorna Marshall, seorang ahli endokrin reproduksi di Pacific NW Fertility di Seattle.

Dokter biasanya mencari pengobatan dini untuk merangsang ovulasi. Misalnya konsumsi tablet sehari-hari, disebut clomid (untuk merangsang ovulasi). Jika ini tidak berhasil, langkah selanjutnya adalah penggunaan pupuk injeksi, inseminasi dan fertilisasi in vitro terakhir atau IVF.

2. Haid tidak teratur

Jika jadwal menstruasi tidak teratur, ibu tidak tahu kapan ibu berovulasi. "Siklus haid menstruasi merupakan tanda anomali fundamental ovulasi, yang menyulitkan pemupukan," kata Dr. Shieva Taleib, seorang ahli endokrin reproduksi di Association for Reproductive Medicine
New York. Alasannya mirip dengan penghentian siklus menstruasi: sindrom ovarium polikistik, kelainan tiroid dan amenore hipotalamus (penghentian menstruasi karena terlalu banyak olahraga dan kurang gizi). Haid yang tidak teratur juga merupakan tanda pengurangan cadangan ovarium karena endometriosis atau kegagalan ovarium dini.

3. Perdarahan di pinggir siklus haid

Ibu seharusnya mengalami pendarahan saat menstruasi. Tapi, menurut Dr. Talebsky, pendarahan pada sayap menstruasi atau setelah berhubungan seks mungkin mengindikasikan adanya polip rahim atau rahim atau cedera serviks. Selain memiliki ibu hamil, pendarahan harus diperiksa oleh dokter untuk mengetahui apa yang salah dengan kanker.

4. Volume darah pada pria sangat parah

Jika ibu bisa menghabiskan lebih dari satu bantal selama satu jam selama beberapa jam, mengeluarkan gumpalan darah besar atau pendarahan selama lebih dari tujuh hari berarti masa ibu sangat berat. Dan ini mungkin merupakan tanda fibroid uterus, Dr. Marcy F. Maguire, seorang ahli endokrinologi reproduksi dari Association of Reproductive Medicine di New Jersey. "Pria cepat juga terkait dengan kelainan pendarahan tertentu atau kelainan endokrin," katanya. Fibroid dapat berkontraksi atau bertindak jika kehamilan dihambat, sedangkan penyakit darah dapat diobati dengan pengobatan.

5. Nyeri pelvis

Kejang yang sangat serius saat menstruasi, nyeri saat siklus haid atau setelah berhubungan seks bisa menjadi gejala endometriosis. "Pada endometriosis, jaringan yang menghubungkan rongga rahim ada di luar rahim di panggul," kata Dr. Maguire. Endometriosis dapat menyebabkan jaringan parut pada struktur panggul, mengurangi kesuburan dan meningkatkan risiko kehamilan ektopik. Padahal, endometriosis bisa mengurangi stok telur, sehingga dokter biasanya menganjurkan pengobatan infertilitas.

Nyeri panggul disertai demam dan pelepasan dari vagina yang tidak normal, merupakan salah satu gejala infeksi yang juga bisa menyebabkan jaringan parut. Infeksi panggul dapat meningkatkan risiko penyumbatan saluran tuba. Marshall. Untuk melakukan ini, sang ibu harus menjalani pemeriksaan untuk memastikan agar saluran telur tidak tersumbat, sehingga ibu dan ayah mulai menjalani program hamil.

Ini adalah tanda ketidaksuburan, yang tidak bisa diabaikan. Segera tanyakan kepada dokter jika Anda memiliki atau semua gejala di atas.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Waspada ya bun. Inilah 5 Gejala Ketidaksuburan yang Paling sering diabaikan oleh Kaum Wanita! | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)