Tips Cara Titip Jual Kue Di Warung Kopi

08.32


Anda punya usaha kue kecil-kecilan tapi tidak tahu bagaimana cara memasarkannya? Nah kesempatan kali ini kiat wirausaha akan berbagi tips bagaimana berjualan tanpa harus punya tempat berjualan. Bagaimana caranya ? Anda bisa menggunakan sistem titip jual.
Sistem titip jual sangat pas diterapkan bagi anda yang punya keahlian membuat kue kecil atau kue tradisional namun tidak punya tempat memasarkan.Sistem titip jual memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan sistem menetap atau punya tempat sendiri. Pertama, anda tidak perlu repot menyewa tempat untuk berjualan, peluang kue anda bisa laku lebih besar karena anda melakukan jemput bola dan tidak mengandalkan satu tempat saja,
Salah satu tempat titip jualan yang pas adalah warung kopi. Kenapa warung kopi? Alasannya mudah, Minum Kopi memang enaknya kalau ditemani dengan cemilan berupa kue-kue kecil atau kue tradisional. Kebiasaan ini bisa anda temukan baik di warung kopi sederhana atau pun di cafe. Selain kebiasaan orang minum kopi sambil makan kue, alasan lain memilih warung kopi sebagai tempat titip jualan kue adalah warung kopi selalu ramai dikunjungi orang.

Cara Titip Jual Kue Di Warung Kopi

Untuk menitipkan jualan kue di warung kopi ada  hal-hal yang perlu anda perhatikan yaitu sebelum menitipkan jualan kue ke warung kopi, anda harus sepakati dulu bagaimana sistem titip jualnya dengan sang pemilik warung kopi. Sistem titip jual ada dua yaitu beli putus dan Konsinyasi. Masing-masing dari sistem titip jual ini punya kelebihan dan kekurangan. Berikut ini penjelasannya :
Sistem Beli Putus
Pemilik warung kopi akan membeli semua dagangan kue anda, kemudian mereka berhak menaikkan harga sesuai dengan keinginan mereka. Jadi bisa saja harga kue dari anda dan reseller lainnya berbeda meskipun jenis kuenya sama. Hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah yang penting kue anda laku. Masalah kue tersebut habis terjual atau tidak sudah menjadi tanggungan pemilik warung kopi.
Sistem Konsinyasi
Sistem penjualan ini biasanya menggunakan istilah persenan dalam penerapannya. Setiap kue yang laku terjual pemilik berhak mendapatkan sekian persen dari hasil penjualan tersebut. Nah kue yang tidak sempat laku harus dibawa pulang lagi. Salah satu nilai positif dari sistem ini adalah pemilik warung akan lebih terpacu menjual kue anda.
Dari kedua sistem titip jual ini anda bisa melakukan riset, sistem yang mana yang lebih menguntungkan anda dan pemilik warung (reseller).

Tips agar jualan kue laris manis di warung kopi

Mengingat yang titip jual kue bukan hanya anda saja, tentunya anda butuh cara bagaimana agar kue anda bisa laris manis disana. Tips agar jualan kue anda laris manis adalah :
1. Perbaiki rasa dan tampilan kue yang Anda titip jual, Biasanya dari tampilan saja orang akan merasa tertarik  untuk membelinya. Apalagi jika rasanya memang enak, sambil minum kopi biasanya orang tidak sadar akan makan kue  lebih dari satu.
2. Buatlah kue secara higienis dan dikemas dengan baik. Biasanya orang akan lebih memilih kue yang terbungkus plastik dari pada yang disajikan terbuka. Kue yang disajikan terbuka biasanya terkesan jorok dan pembeli enggan untuk membelinya. Selain itu kue aman dari lalat dan serangga lainnya.
3. Anda bisa menyelipkan nama dan nomor telp anda pada jualan supaya jika ada orang yang tertarik memesan dalam jumlah banyak bisa langsung menghubungi anda.
4. Jangan menjual terlalu banyak jenis kue. Selain repot buatnya, dikhawatirkan jika anda membuat terlalu banyak varian kualitas kue anda akan menurun.  Anda cukup membuat tiga jenis saja misalnya kue lapis, onde onde dan bolu kukus. Nanti bisa anda bandingkan yang mana yang paling laris. Dari sini selanjutnya anda bisa menentukan berapa banyak kue yang anda titipkan.  Membuat kue dengan banyak varian juga membutuhkan modal yang banyak.
5. Buatlah kue yang tahan lama. Namanya kue basah biasanya tidak tahan lama, namun ada juga kue basah yang bisa tahan sampai tiga hari. Nah sebaiknya anda memilih untuk membuat kue basah yang seperti ini. Alasannya agar anda tidak repot bolak balik ke warung kopi untuk mengantarkan kue.
6. Jangan titip jual di satu warung kopi saja. Agar jualan anda cepat laris, anda bisa menitipkan kue anda ke beberapa tempat yang anda anggap ramai.
Demikian tips dan cara titip jual kue di warung kopi. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi anda.
Salam Wirausaha

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

Tips Cara Titip Jual Kue Di Warung Kopi | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)