Resep Cara Membuat Minuman Tradisional Sinom Jamu Khas Surabaya

00.38


Cara Membuat Minuman Tradisional Sinom Khas Surabaya – Indonesia memang sebuah negara yang sangat kaya, baik kaya sumber daya sampai dengan kaya akan menu kuliner. Salah satu menu kuliner khas Indonesia adalah minuman sinom khas Surabaya. Minuman yang terbuat dari daun asam ini tentu memiliki cita rasa yang sangat khas, dan tak hanya itu minuman sinom khas dari Surabaya ini juga memiliki beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Manfaat minuman sinom ini sangat banyak, salah satunya adalah untuk mengurangi kadar racun yang ada di dalam hidangan laut, untuk itu minuman ini sering dinikmati sebagai pendamping menu kuliner seafood. Bagi anda yang penasaran ingin membuat Minuman Tradisional Sinom ini, simak panduan singkat berikut.
Cara membuat Minuman Tradisional Sinom khas Surabaya

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Minuman Tradisional Sinom :
  • 500 gram daun asam jawa yang masih segar dan muda
  • 200 gram buah asam
  • 300 gram kunyit, kupas kulitnya lalu haluskan
  • 500 gram gula merah, yang disisir halus
  • Air bersih secukupnya untuk merebus

Cara untuk membuat Minuman Sinom khas Surabaya :
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah bersihkan dahulu daun asam hingga benar-benar bersih, kemudian buang tulang daunnya.
  2. Langkah selanjutnya kemudian cuci kembali daun asam yang telah terpisah dari tulang daunnya tersebut dan pastikan sampai benar-benar bersih.
  3. Langkah selanjutnya rebus semua bahan untuk membuat minuman sinom khas Surabaya ini hingga mendidih dan benar-benar matang.
  4. Langkah selanjutnya, setelah matang lalu saring air rebusan tersebut agar terpisah dari semua ampas-ampasnya.
  5. Lalu biarkan hingga sedikit dingin, setelah agak dingin tuang dalam gelas
  6. Minuman sinom khas surabaya siap untuk dinikmati
Minuman Tradisional Sinom khas surabaya yang memiliki cita rasa yang sangat khas ini memiliki segudang manfaat, diantaranya adalah untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Selain itu minuman sinom ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa nyeri pada saat haid. Minuman sinom ini juga sangat bermanfaat untuk membantu melangsingkan badan. Minuman sinom ini juga memiliki manfaat lain misalnya saja untuk mengatasi masalah keputihan.

Minuman Tradisional Sinom khas surabaya ini juga memiliki manfaat yang lainnya, misalnya saja seperti untuk membantu anda yang bermasalah dengan buang air besar. Bagi anda yang kesulitan untuk buang air besar tak ada salahnya anda mencoba minum sinom khas surabaya ini karena minuman sinom juga sangat bermanfaat untuk melancarkan buang air besar. Dalam minuman sinom ini juga terkandung zat flavonoid yang akan sangat bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri dan juga radang. Minuman ini juga sangat bermanfaat untuk membantu meredakan batuk.

Minuman Tradisional Sinom khas Surabaya memiliki rasa yang sangat khas, minuman ini sangat bermanfaat untuk meredakan batuk, mengurangi rasa nyeri dan beragam manfaat yang lainnya.

Aplikasi Untuk Download Video Dari Facebook

Resep Cara Membuat Minuman Tradisional Sinom Jamu Khas Surabaya | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)