Resep Cara Membuat Keripik Salak Renyah

12.17

Cara Membuat Resep Keripik Salak Renyah – Setelah sebelumnya kita membahas mengenai keripik ubi saatnya kita membahas mengenai keripik lainnya yang tentunya memiliki bahan dasar yang berbeda. Keripik yang akan kita bahas kali ini adalah keripik salak dan bahan utama dari keripik ini sudah pasti adalah salak.

Kalau keripik ubi memang sudah biasa kita dengar tapi bagaimana dengan keripik salak ini. Saya sendiri baru mendengar kalau ada keripik yang terbuat dari salak. Jika kamu juga penasaran dengan keripik salak ini. Mari simak ulasan dari siswamaster di bawah ini mengenai resep keripik salak dan juga bagaimana cara keripik salak yang benar.

Tapi terlebih dahulu seperti halnya masakan atau resep lainnya kita mesti menyiapkan bahan- bahan dari masakan tersebut. Sementara untuk resep keripik salak bahan- bahan yang di perlukan silahkan anda lihat di bawah ini:
  • 1.Buah salah yang sudah matang 1 kg
  • 2.gula pasir 100 g
  • 3. Kapur Sirih sebanyak 2 sdm.
  • 4. Air 2 liter
  • 5.garam 2 sdm tapi yang halus
  • 6.minyak goreng seperlunya
Bagaimana apakah anda mengalami kesusahan dalam mendapatkan bahan- bahan dari resep keripik salak. Saya rasan bahan- bahan di atas memang sudah menjadi kebutuhan sehari- hari, kalau begitu mari lanjut ke cara membuat keripik salak ini:
  1. Kupaslah salak- salak yang telah di sediakan tadi. Kemudian pisahkan antara daging salak dan juga bijinya.
  2. Belah daging salak yang telah di pisahkan tadi menjadi dua bagian. Kemudian rendamlah salak- salak yang telah di kupas dan di belah tersebut ke dalam air yang sebelumnya telah di campur dengan kapur sirih. Rendam salak lebih kurang 6 jam.
  3. Kemudian cara membuat keripik salak berikutnya dengan mencuci salak- salak tersebut hingga benar- benar sangat bersih. Lalu keringkanlah salak tersebut.
  4. Jika sudah kering saatnya kita untuk menggoreng salak ini. Tapi untuk menggorengnya kita menggunakan mesin pengoreng hampa udara atau Vacum Fryer yang telah di isi minyak terlebih dahulu.
  5. Tunggu hingga seluruh kadar air dalam salak habis dan salak tersebut sudah matang. Angkat, tiriskan lalu sajikanlah keripik salak yang nikmat dan renyah ini

Aplikasi Untuk Download Video Dari Facebook

Resep Cara Membuat Keripik Salak Renyah | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)