Pentingnya Menggunakan Kemasan Bermutu

08.46


Penampilan yang baik tidak hanya dibutuhkan oleh seseorang untuk menimbulkan daya tarik. Produk atau barang yang akan kita pasarkan pun harusnya berprinsip demikian. Tidak jarang produsen makanan utamanya industri rumah tangga yang mengenyampingkan masalah kemasan. Ada beberapa fungsi mendasar dari kemasan yang jarang diketahui orang. Berikut ini penjelasan singkat tentang pentingnya kemasan :
Fungsi kemasan pada dasarnya untuk mewadahi, melindungi produk dari kerusakan. Dengan menggunakan kemasan, produk juga menjadi mudah disimpan dan gampang diangkut untuk dipasarkan. Selain itu umumnya fungsi dari kemasan adalah sebagai alat informasi produk kepada konsumen melalui label yang tertera pada kemasan.
Menggunakan kemasan yang baik, produk akan terlindungi dari sinar ultraviolet, tidak gampang tumpah, tidak mudah tercecer, melindungi produk dari mikroba dan agar produk tidaak menjadi kotor.
Lebih penting lagi, dengan menggunakan kemasan produk yang bagus, jangkauan pemasaran produk bisa lebih luas. Meningkatkan efisiensi penghitungan barang dan menambah daya tarik bagi pembeli.
Seiring dengan meningkatnya persaingan industri khususnya dibidang pangan. Ada beberapa hal dari kemasan yang paling ditonjolkan yaitu :
Bagaimana membuat kemasan sehingga terlihat lebih ekslusif dan mewah.
Kemasan dibuat dengan beberapa paduan warna sebagai ciri khas dari produk yang dikemas.
Kemasan di desain bukan hanya dengan tampilan yang menarik tetapi juga memudahkan pemakainya.
Banyak produk industri rumah tangga yang mempunyai mutu yang baik namun sayangnya kurang memiliki daya saing dikarenakan belum menggunakan kemasan yang baik. Kesadaran akan penggunaan kemasan yang baik tentunya akan menambah nilai jual dari produk yang dihasilkan.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

Pentingnya Menggunakan Kemasan Bermutu | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)