Penjelasan Bagian-Bagian Lambung dan Fungsinya

01.38
Pengertian,Penjelasan Bagian-Bagian Lambung dan Fungsinya Definisi, bagian perut dan satu set fungsi lengkap - Update artikel baru kita akan berbicara tentang pengertian tubuh, bagian perut, fungsi perut. Perut adalah salah satu organ pencernaan pada manusia. Fungsi perut adalah untuk sementara menyimpan makanan dan mengolah makanan untuk memasuki usus halus. Sam Hull sangat asam karena pH lambung 2, sifat asam membuat perut bisa menghancurkan mikroorganisme asing membunuh makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dinding lambng terdiri dari tiga jenis otot otot melingkar, otot dan otot longitudinal saling silang sedemikian rupa sehingga ketika otot dikompres untuk mengharapkan putaran yang disebut peristalsis.




Bagian Lambung dan Fungsinya



1. Jantung
Intinya adalah tempat pertama perut, dimana posisi jantung lebih rendah setelah kerongkongan atau bagian atas perut. Intinya adalah tempat pertama asupan makanan setelah kerongkongan.

2. Fundus
Fundus adalah pusat perut. Di bagian bawah, makanan akan disimpan sekitar 1 jam. Di siang hari juga gas menumpuk, bila ada proses pencernaan kimiawi di perut.

3. Korpus
Tubuh adalah bagian sentral dari organ lambung. Bagian proses pencernaan kimiawi lambung ini akan terjadi.

4. Pylorus
Pylorus adalah bagian dari perut, yang berhubungan dengan usus 12 jari. Di Pilorus, makanan dikumpulkan dan dicerna, sebelum masuk 12 jari. Pilorus bekerja dengan produk yang mempengaruhi tingkat pH. Jika makanan di penjaga gerbang itu asam, otot pil akan menjadi lemah, sehingga pintu penjaga pintu terbuka, dan saat makanan berada di dalam gatekeeper basa, otot pilorus akan mengecil dan pintu penjaga pintu akan ditutup, sehingga makanan tidak bisa dikesampingkan,

Lapisan Lambung

Dinding perut terdiri dari 4 lapisan mukosa, submukosa, otot dan serosa.

1. Lapisan lendir
Mukosa adalah lapisan dinding lambung yang mengeluarkan berbagai cairan. Cairan seperti enzim, asam lambung dan hormon. Lapisan mukosa memiliki bentuk palung. Bentuknya berguna untuk meningkatkan rasio antara luas dan volume, sehingga volume jus lambung yang disekresikan menjadi lebih besar. Di lapisan mukosa ada 3 jenis sel, yaitu sel-sel dari gelas, sel parietal dan sel utama.

Sel dari kacamata berfungsi menghasilkan lendir. Lendir berlendir itu berguna untuk memiliki lapisan luar sel perut dari kerusakan dan kerusakan saat terkena beberapa jenis enzim, seperti pepsin dari enzim dan asam lambung.

Sel parietal berguna untuk produksi asam lambung atau jus lambung. Asam lambung ini berguna untuk pengaktifan enzim pepsin. Sel parietal dapat menghasilkan asam lambung dan menyebabkan keasaman atau pH 2.

Sel utama berguna untuk produksi pepsinogen. Pepsinogen adalah enzim pepsin yang tidak aktif. Enzim pepsin aktif, sehingga enzim tidak mencerna protein di perut. Dengan kata lain, enzim pepsinogen mencegah kematian sel.

2. Lapisan cairan aksila
Lapisan submukosa adalah tempat dimana pembuluh darah dan arteri lambung ditemukan. Vena dan arteri berfungsi untuk mengarahkan berbagai nutrisi makanan dan oksigen ke dalam sel-sel perut.

3. Lapisan otot
Lapisan otot adalah lapisan otot perut yang membantu proses pencernaan secara mekanis. Lapisan otot dibagi menjadi tiga bagian: lapisan otot bulat, memanjang dan miring. Otot akan memberi kontraksi pada lapisan lambung, yang disebut gerakan peristaltik.

Sulfur coating

Lapisan serosa adalah lapisan paling atas dari perut. Lapisan ini berfungsi sebagai alat perlindungan terhadap gesekan.

Fungsi Lambung

Berikut adalah fungsi lambung:

  1. Bagaimana garis pertahanan pertama dalam sistem kekebalan tubuh. Karena perut mengandung asam klorida, yang membantu membunuh bakteri dan virus yang masuk makanan.
  2. Untuk menyerap ion, air dan beberapa senyawa larut lemak, seperti alkohol, kafein dan aspirin.
  3. Untuk mengolah dan mengubah protein menjadi pepton
  4. Untuk susu beku dan buang kasein


Dua fungsi utama perut dijelaskan lebih rinci di bawah ini: fungsi motorik dan fungsi sekresi dan pencernaan:

Fungsi Motoris

Fungsi motor gastrik mencakup fungsi melestarikan fungsi, pencampuran dan nutrisi yang mengganggu, serta fungsi pengosongan lambung.

Fungsi melestarikan perut adalah dengan menyimpan makanan secara bertahap untuk dicerna
Campurkan fungsi dan selesaikan makanan yang perutnya akan mancampur dan selesaikan makanan dengan bentuk feminin partikel lebih kecil dan campurkan dengan cairan yang berbeda atau jus lambung.

Fungsi pelepasan, fungsi pengosongan di perut dilakukan di bagian penggergajian, di bawah pengaruh viskositas, keasaman, kerja dan volume.


Fungsi Sekresi dan Pencernaan

Di perut ada proses pencernaan protein oleh enzim pepsin dan jus lambung. Di dalam perut juga terjadi sintesis dan pemindahan gastrin, yang dipengaruhi oleh asupan protein, peregangan outram dan alkaliasi outram. Di perut ada proses sekresi, yang memungkinkan Anda menyerap vitamin B12 dari usus distal. Selain itu, proses sekresi lendir terjadi di perut, yang membentuk cangkang pelindung untuk perut, proses ini memberi pelumasan pada makanan agar lebih mudah menyerap.

Selain fungsi di atas, asam lambung (HCl) dan berbagai enzim lambung memiliki banyak fungsi.

HCl (asam klorida) Fungsi:

  • Beberapa mikroba berbeda yang datang dengan makanan
  • Terapkan pepsinogen ke enzim pepsin yang mencerna protein
  • Mempercepat reaksi antara air, protein dan pepsin


Enzim yang dihasilkan oleh lambung dan fungsinya

-Fenin-enzim berfungsi untuk mengubah protein menjadi bentuk molekul yang lebih kecil
Fungsi enzimatik enzim musin-enzimatik untuk makanan pelumas agar lebih mudah mencerna perut
-inzymin-renin berfungsi untuk mengubah kaseinogen menjadi kasein.

Penyakit Pada Lambung


Berikut beberapa penyakit yang terjadi pada perut manusia, antara lain:

1. Gastritis
Gastritis - radang selaput lambung. Penyebab gastritis terlalu banyak untuk minum alkohol, penggunaan aspirin dan ibuprofen jangka panjang, dll.

2. Maag
Ulkus atau tukak lambung adalah radang dinding perut yang disebabkan oleh perpindahan asam lambung yang berlebihan (asam klorida).

3. Dispepsia
Dispepsia adalah kelainan pencernaan yang ditandai dengan nyeri dan nyeri tekan di perut bagian atas, dan perut terasa kenyang saat tidak makan.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Penjelasan Bagian-Bagian Lambung dan Fungsinya | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)