Pengertian Penyerbukan, Fungsi, Macam-Macam, Ciri-Ciri Dan Contohnya

22.43
Memahami Penyerbukan Fungsi dan Spesies Lengkap - memperbarui artikel baru ini, kita akan membahas pentingnya penyerbukan, fungsi penyerbukan, berbagai penyerbukan. Penyerbukan atau penyerbukan adalah peristiwa saat serbuk sari jatuh di permukaan putik. Pada sebagian besar bunga, penyerbukan berarti serbuk sari memasuki bagian pistil. Penyerbukan ini merupakan bagian penting dari proses reproduksi tanaman bibit. Fungsi probe adalah untuk meringankan serbuk sari yang menempel pada alu.



Jika penyerbukannya berhasil, maka akan diikuti oleh pertumbuhan buluh bubuk yang jatuh ke dalam alu menjadi biji, benih akan terjadi selama proses pemupukan. Berbagai jenis penyerbukan dikelompokkan menjadi 2 jenis penyerbukan berdasarkan serbuk sari perantara dan pollen pollen pollen pollen.


Pengertian dan Penjelasan Penyerbukan

Penyerbukan adalah pelekatan serbuk sari ke kepala stigma. Ternyata serbuk sari bisa berasal dari bunga itu sendiri atau dari bunga lainnya. Berdasarkan asal mula serbuk sari, penyerbukan dapat dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:


  • Teluk itu sendiri (autogami), yaitu jika serbuk sari yang menempel pada alu berasal dari bunga itu sendiri.
  • Menyamarkan tetangga (geytogamiya), yaitu jika serbuk sari yang menempel pada alu berasal dari warna lain di tanaman.
  • Penyerbukan silang (allogamy / xenogamy), yaitu Jika serbuk sari yang menempel pada alu diperoleh dari bunga tanaman lainnya, dan tanaman asal serbuk sari masih memiliki jenis yang sama.
  • Polusi Basar (hibogogami), yaitu jika serbuk sari menempel pada stigma berasal dari bunga pada tanaman lain dari jenis yang berbeda atau, setidaknya, memiliki sifat yang berbeda.


Penyerbukan adalah reproduksi seksual atau generatif pada tanaman selain reproduksi seksual, serta reproduksi aseksual yang terjadi pada tanaman untuk mempelajari lebih lanjut tentang reproduksi aseksual pada tanaman.

Macam-Macam Penyerbukan Berdasarkan Perantara

Berdasarkan perantara ada 4 penyerbukan:

1. Penyerbukan angin
karakteristik warna, yang mampu penyerbukan membantu angin, memiliki fitur seperti bunga berwarna memiliki kelenjar madu, serbuk sari dan serbuk sari ringan sehingga mudah untuk terbang oleh angin, memiliki sari kepala besar dan batang sari panjang dan ragu-ragu ketika angin bertiup, dan mengeluarkan pistil panjang yang panjang dan berbulu. Contohnya, seperti: binga, kelapa, rumput dan jagung.

2. Penyerbukan binatang
Hewan yang digunakan untuk memediasi penyerbukan - serangga seperti kupu-kupu dan lebah, tetapi di samping serangga lain, hewan yang dapat membantu proses penyerbukan meliputi: burung, kelelawar dan siput. Fitur diserbuki bunga membantu hewan yang memiliki warna sebagai daya tarik, memiliki bau harum, memiliki kelenjar madu, memiliki serbuk sari yang dilaminasi sehingga bisa menempel tubuh hewan, dan telah tersembunyi dan berlendir alu penyerbukan pada bunga hewan dimulai dengan hewan-hewan ini, seperti kupu-kupu, lebah, burung atau lainnya yang datang dan menyedot bunga madu, dan bunga serbuk sari akan menempel pada tubuh binatang saat hewan mengendap pada penyerbukan warna serupa lainnya.

3. Polusi Air
Penyerbukan dengan air ini biasanya terjadi pada tanaman yang memiliki bunga yang direndam dalam air, seperti Hydrilla.

4. Kontaminasi Manusia
Contoh penyerbukan, yang membantu orang, adalah penyerbukan di kulit kayu dan vanili. Sala dan bunga vanila yang solo, jadi ada bunga jantan dan betina. Proses penyerbukan di kulit kayu dan vanilla diawali dengan koleksi bunga jantan, penuh serbuk sari dan pasta pada bunga betina matang.

Macam-Macam Penyerbukan Berdasarkan Asal Serbuk Sari

1. Penyerbukan sendiri
Penyerbukan atau autogami adalah proses pengikatan serbuk sari dari bunga ke stigma atau penyerbukan, yang terjadi saat serbuk sari dan alu berasal dari bunga itu sendiri. Dengan sendirinya, penyerbukan tidak menghasilkan berbagai jenis breed. Contoh penyerbukan sendiri terjadi pada warna wisatawan dan bunga. Inilah gambaran penyerbukan diri:

2. Tetangga yang berpengalaman
Penyerbukan Tetangga atau Geotongs adalah proses penyerbukan yang terjadi saat serbuk sari memasuki kepala alu lainnya, yang masih berada di satu tanaman. Sebuah contoh Penyerbukan penyangga terjadi pada bunga jagung. Berikut adalah gambaran tentang penyerbukan tetangga:

3. Cross sanggahan
Penyerbukan silang atau alogami adalah proses penyerbukan yang terjadi saat serbuk sari memasuki tempat tidur bunga tanaman lainnya, namun masih pada tanaman yang sama. Penyerbukan silang dapat menyebabkan variasi hereditas karena pencampuran sifat dari dua jenis tanaman. Contoh penyerbukan silang meliputi transisi bunga merah dan putih yang menghasilkan bunga putih, merah dan merah muda. Berikut adalah gambar cross-linked atau cross-pollination:

4. Penyerbukan Bastar
Penyerbukan adalah proses penyerbukan, yang terjadi jika serbuk sari jatu menjadi alu bunga sejenis lainnya, namun memiliki varietas atau varietas yang berbeda.


Ciri-Ciri Penyerbukan

  • Ciri-ciri penyerbukan sendiri / fitur penyerbukan autogenous: Penyerbukan terjadi pada bunga itu sendiri
  • Ciri-ciri  penyerbukan yang berdekatan / Karakteristik penyerbukan pada geytonogam: Penyerbukan terjadi pada bunga lain, namun pada pohon yang sama
  • Ciri-ciri  sifat penyerbukan silang / penyerbukan alogas: Penyerbukan terjadi pada berbagai jenis pohon, namun jenis tanamannya sama.
  • Ciri-ciri penyerbukan hibrida: Penyerbukan terjadi pada berbagai jenis tumbuhan dan hanya bisa dilakukan pada tanaman kerabat yang masih dekat.

Contoh Penyerbukan

  • Contoh Penyerbukan sendiri= kedelai, dan padi, gandum, jelai,
  • Contoh Penyerbukan tetangga= jagung
  • Contoh Penyerbukan silang= melinjo dan pinus
  • Contoh Penyerbukan bastar= jambu batu.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

Loading...
Pengertian Penyerbukan, Fungsi, Macam-Macam, Ciri-Ciri Dan Contohnya | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)