Pengertian Kata Benda (Nomina) Ciri-ciri, Jenis dan Contohnya

18.21
Kata benda (Nomina) dan karakternya. Kelas kata atau ungkapan dalam bahasa Indonesia terbagi menjadi tujuh jenis, yaitu kata kerja, kata benda, Adjektiva, adverbia, Ganti (kata ganti), konektor (konjungsi), dan preposisi (depan). Dalam hal ini, kita akan membahas kata benda dan karakteristiknya.


Sebaiknya diskusi kali ini tidak kalah penting dengan persiapan proposal yang benar dalam bahasa Inggris. Tampak sepele, tapi kalau perlu, terkadang masih banyak orang yang keliru ikut serta dalam penggunaannya, bisa juga termasuk Anda, yang lagi memperdalam bahasa Inggris. Tapi tenanglah, jangan bingung, karena diskusi kali ini akan membahas kata benda dalam bahasa Inggris secara rinci. Mari kita lihat dengan seksama!

Definisi kata benda (kata benda)
Mungkin Anda telah mempelajari beberapa kata benda (kata benda): "kata benda adalah nama, tempat, atau sesuatu." Kata benda memiliki banyak jamur dalam bahasa Inggris, tapi "nama" itu adalah yang paling penting. Kata benda dibagi menjadi dua klasifikasi utama dalam bahasa Inggris, dalam beberapa buku tata bahasa yang terdiri dari nomina yang dapat dihitung dan nomina nominal / nomina tak terhitung / nomina massa.

Sebenarnya, semua nama agak membingungkan, karena tentu saja semuanya bisa dihitung. MASALAH, bagaimana cara menghitungnya? Dan klasifikasi dua kata benda diatas jelas memiliki perbedaan.

Kata benda yang dihitung memiliki bentuk tunggal dan ganda. Jadi, kesepakatan kontrak dengan kata kerja untuk subjek ganda dan subjek tunggal. Mengingat bahwa kata benda yang tidak terhitung hanya memiliki satu bentuk, yang hanya digunakan untuk kesepakatan dengan kata kerja tunggal.
Kata benda yang sering bisa dianggap terpisah, tempat atau benda yang bisa dilihat dan dihitung secara mandiri. Sedangkan kata benda tidak bisa di pijat dikituung / kata ebnda zat, ide yang tidak terbentuk (tidak berbentuk) alami dan tidak bisa dilihat dan dihitung satu-satu.

Namun, ini tidak selalu sesuai dengan logika pengelompokan, terkadang ini adalah persetujuan dalam tata bahasa persetujuan untuk disetujui dalam bahasa mereka. Misalnya, kacang dan beras memiliki bentuk dan potongan kecil yang sulit dihitung, namun cenderung diperhitungkan. Perlu diingat bahwa kacang-kacangan termasuk nomina yang bisa dihitung, sementara nasi adalah kata benda yang tidak bisa dihitung. Mengapa? Karena ini adalah kesepakatan gramatikal.


Pengertian Kata Benda (Nomina) Ciri-ciri, Jenis dan Contohnya

KATA BENDA (NOMINA)

Nilai kata benda (kata benda) adalah kata yang mengacu pada bentuk objek, abstrak atau beton. Berdasarkan proses pembentukan kata benda, mereka terbagi menjadi dua jenis:

1. Kata Benda (Nomina) Dasar

Kata benda utama adalah kata-kata yang dengan jelas menunjukkan identitas objek, kata itu tidak dapat didekomposisi menjadi yang lain.

contoh:

batu, kayu, buku, kaca, meja, kursi, TV, dll.

2. Kata Benda (Nomina) Turunan

Apa yang dimaksud dengan turunan dari kata benda adalah kata benda yang terbentuk karena proses afiksasi atau keterikatan, baik dengan kata atau afiks. Proses pembentukan ini terdiri dari beberapa bentuk, yaitu:

1. Kata kerja + (-an)
Contoh: (Makan + an = Makanan)

2. (Pe-) + kata kerja
Contoh: (Pe + sea) = pelaut)

3. (Pe-) + kata sifat
Contoh: (Pe + Angry = Grumpy)

4. (Per-) + Nomina + (-an)
Contoh: (Per + perjudian + an = perjudian)


CIRI - CIRI KATA BENDA (NOMINA)

Kata benda atau kata benda memiliki karakteristik sebagai berikut:

1. Dapat diperluas dengan kata ("+ kata sifat")
Sebagai contoh:

  • Buku bagus
  • Batu-batuannya megah
  • Air panas


2. Bisa dilingkarkan dengan satu kata.
Sebagai contoh:

  • Bukan meja
  • Bukan kamu
  • Bukan lemari


3. Mengambil posisi dalam kalimat sebagai objek "S" dan "O"
contoh:

  • Cinta membeli bubur ayam

Kata Cinta sebagai (Theme), dan kata "bubur ayam" (Object)

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Pengertian Kata Benda (Nomina) Ciri-ciri, Jenis dan Contohnya | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)