Pengertian dan Cara Membuat Typography Menggunakan Snapseed di Android

22.24

Pengertian Typography

Typography adalah sains dalam pemilihan dan pengaturan surat dengan mekanisme distribusi di ruang yang mudah diakses untuk menciptakan kesan tertentu sehingga bisa membantu pembaca membaca senyaman mungkin.
Aspek komunikasi visual desain:

  • ilustrasi
  • teks
  • tipografi
  • Warna
  • media massa

Sebuah huruf (Tipo / Typeface / Type / Font) adalah bentuk visual yang terdengar seperti komunikasi verbal.

Tipografi adalah studi tentang huruf dan penggunaan huruf dalam aplikasi Desain Komunikasi Visual.

Tipografi adalah ilmu atau keterampilan yang terkait dengan surat-surat profesi piñata di media cetak, serta seniman yang bekerja dalam pencipta huruf.

Tipografi adalah sains yang terkait dengan naskah cetak. Tipografi adalah seni dan teknik dalam pengembangan dan pengorganisasian naskah sehubungan dengan penyusunan publikasi visual, baik cetak maupun non cetak.

Typography artistik, yang merupakan karya atau desain, di mana elemen utamanya adalah penyesuaian huruf. Di bidang tipografi, konsep huruf sebagai simbol perpindahan suara diabaikan. Seni adalah induk dari desain grafis.

Dalam dunia desain grafis Tipografi adalah disiplin khusus dalam desain grafis yang mempelajari font dan font. Font khas dapat membuat kesan spesifik sesuai dengan tema publikasi.

Pentingnya Surat

Surat dan tulisan suci sangat penting bagi orang. Padahal, nama peradaban atau periode sejarah ditandai dengan suatu peristiwa pengakuan tulisan oleh orang. Periode sebelum menulis sering disebut zaman prasejarah. Jika Anda melihat buku atau di layar komputer, Anda akan melihat huruf dan pesan. Di jalanan Anda akan melihat sepucuk surat. Dalam pakaian, di badan mobil dan pesawat terbang, bahkan di gua-gua kuno Anda bisa menemukan sepucuk surat. Selain gambar surat - begitulah cara orang berkomunikasi secara visual.

Huruf atau font (sumber kata fount, typefoundry) adalah rangkaian mesin terbang yang mewakili karakter dari karakter tertentu yang ada dalam font tertentu.

Secara tradisional, font tertentu digunakan dengan ukuran tertentu (tinggi simbol), berat (seberapa gelap teks terlihat, tebal atau tebal) dan gaya (biasanya teratur, miring atau kental).
Jenis / font atau font
Salah satu hal pertama yang dapat Anda perhatikan dari karya yang berbeda ini adalah bahwa huruf-hurufnya tidak berbeda, dan hurufnya. Huruf "A" atau "a" dalam pesan mungkin berbeda dari huruf "A" dan "a". Anda tahu bahwa mereka berada dalam urutan alfabetis dari alfabet yang sama, namun Anda juga memperhatikan bahwa fontnya berbeda. Mungkin seseorang lebih tebal atau lebih tebal dari yang lain, mungkin kaki surat itu memiliki batang, atau lebih pendek atau lebih lama, dan seterusnya. Font yang serupa kadang diberi nama tertentu (misalnya Times New Roman).

Font ini disebut font atau hanya dicetak. Sekarang orang juga sering menyebutkan font dengan font, karena file yang berisi informasi tentang font di komputer mendapatkan font istilah (misalnya, di Windows, menggambar informasi tipe Arial disimpan dalam file ARIAL.TTF). Di dunia tipografi tradisional (tanpa digital), yaitu Saat huruf dicetak menggunakan balok logam, font tersebut memiliki arti yang berbeda dari satu set huruf logam dengan satu font dan satu ukuran tertentu. Nantinya, orang komputer kembali menggunakan istilah font untuk bidang digital printing. Kedua istilah font jenis / jenis dan font pada artikel ini akan digunakan secara bergantian.

Menulis sebagai gambar identitas

Huruf adalah elemen simbolis yang banyak digunakan dalam kegiatan desain grafis, karena dianggap sarana yang paling efektif untuk mengkomunikasikan informasi dan mengidentifikasi sesuatu "esensi".
Persyaratan dasar bahwa sebuah huruf dapat berfungsi sebagai simbol (spidol) harus berbeda, sehingga mudah dikenali (karena mengandung makna perbedaan dengan orang lain) dan dapat dikaitkan dengan kepribadiannya secara tepat.



Cara Membuat Typography Menggunakan Snapseed

Langsung sajauntuk membuat tipografi menggunakan Snapseed di bawah ini.

Pertama

Yang perlu Anda lakukan adalah pertama buka aplikasi Snapseed jika tidak bisa diunduh ke Playstore atau Google.

Kedua

Melihat dari layar
Pilih "EXPAND", lalu cari foto yang akan dijadikan background font. Setelah membuka gambar, klik ikon pensil di pojok kanan bawah.

Ketiga

Menampilkan menu di layar Setelah menyelesaikan langkah kedua, pilihan menu di Snapseed ditampilkan, menu di bagian atas adalah alat dalam Snapseed, dan bagian bawahnya adalah efek yang ada dalam Snapseed. Anda pilih teks di bagian menu.

Keempat

Melihat Foto
Kemudian basis Typographynya muncul, klik saja teksnya, lalu gantilah dengan teks yang akan diaplikasikan ke Tipografi. Berikut adalah menu palet warna, yang berguna untuk mewarnai teks, dan pada menu tengah - opacity, yang berfungsi sebagai pengontrol transparansi, dan menu "Tab" berguna untuk menyiapkan model tipografi.

Kelima


Jika sudah selesai hidup, klik "Check" di pojok kanan bawah, lalu klik "Save" dan simpan ke folder tempat Anda ingin menyimpannya.

Sejauh ini tidak mudah, sebenarnya bukan hanya Snapseed, yang bisa Anda gunakan untuk membuat Tipografi, tapi menurut saya Snapseed adalah salah satu aplikasi paling sederhana dan paling sederhana saat menggunakan Tipografi.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Pengertian dan Cara Membuat Typography Menggunakan Snapseed di Android | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)