Pengertian dan Cara Edit Foto Urbex Menggunakan Lightroom di Android

21.41
Pengertian dan Cara Edit Foto Urbex Menggunakan Lightroom di Android

Pengertian Urbex

Memahami urbex Apa itu urbex? urbex indonesia iyalah singkatan dari urban exploration yang memiliki arti untuk mengeksplorasi tempat-tempat atau urban. Artinya, jelajahi tempat-tempat yang akan dijadikan tempat syuting. Orang yang melakukan aktivitas ini biasanya atau sering disebut orang urbex.

Diera modern seperti saat ini, penggemar urbex sudah menjamur di daerah perkotaan. Jadi, tak heran bilka saat bepergian atau di daerah tertentu untuk bertemu sekelompok orang yang menggunakan pakaian aneh dan membawa kamera.

Sasaran utama kegiatan orang urbex ini adalah remaja yang masih tertarik dengan dunia hiburan khususnya anak remaja. Mereka menganggap bahwa kegiatan tersebut merupakan alat pengumpulan bagi mereka yang jarang meluangkan waktu. Selain sebagai alat pengumpulan, kegiatan ini juga berguna sebagai penghilang strees. Selain remaja laki-laki, urbex kagiatan juga diminati oleh wanita muda yang menyukai aktivitas ekstrem.

Orang-orang urbex telah menentukan tempat mana yang cocok untuk digunakan sebagai backround untuk pengambilan gambar. Mengapa demikian? Sebab, saat gambar yang diambil itu akan terlihat seni yang ada pada tempatnya. Biasanya, tempat yang mereka cari sangat ekstrim dan tidak digunakan lagi.

Ciri urbex di Indonesia adalah topeng yang dikenakan di wajah dan alat lainnya. Topeng yang digunakan berbeda dengan masker yang digunakan pada umumnya. Contohnya seperti topeng tengkorak, joker, badut, anonynous dan banyak topeng lainnya.

Banyak dari mereka yang mencari ketenaran melalui foto urbex bahwa mereka mengupload jejaring media sosial, contoh utama media media sosial adalah instagram. Di dalam innstagram kita dengan mudah menemukan foto urbex dengan berbagai kreasi editing. Mulai dari yang biasa sampai yang menakjubkan dan membuat kita terkesan saat melihatnya.


Cara Edit Foto Urbex Menggunakan Lightroom di Android

Mengedit foto Urbex bisa dilakukan dengan Adobe Lightroom, aplikasi ini tersedia untuk PC dan smartphone Android. Mengedit foto Urbex di Android tidak begitu sulit seperti mengedit di PC Lightroom. Lightroom di Android lebih sederhana dan efektif.

Mengedit foto Urbex tidaklah sulit, jika Anda sudah mengerti Dasar dan memiliki Presetnya, namun tenang saja di artikel ini. Saya akan memberikan tutorial Edit Photo Urbex di Lightroom Android, dan, tentu saja hasilnya akan sangat curam. Segera Anda melihat buku teks di bawah ini.

Pertama

Jelajahi Lightroom
Pertama buka aplikasi Ligtroom, lalu klik "ADD PHOTO", terletak di bawah, lalu pilih foto mana yang ingin Anda edit.

Kedua


Melihat menu Lightroom Di menu kanan-kanan, Anda memilihnya, kemudian pilih menu Basic (Dasar). Isi preset seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

EXPOSURE -O, 61
KONTRAS -2
INFORMASI DASAR -75
SHADOW +70
WHITES -100
BLACKS -67
CLARITY +100
VIBRASI -40
SATURATION +19

NB: untuk preset di atas, tidak perlu sama, beradaptasi dengan kebutuhan.

Ketiga

Anda masuk ke menu Color / B & W, isikan "HUE", seperti gambar di bawah ini, cara untuk pindah ke kanan atau kiri warnanya.

Merah: +63
Orange: +32
Kuning: +100
Hijau: +57
Belajar Hijau: -75
Biru: -81
Ungu: -61
Pink: -100

NB: untuk preset di atas, tidak harus sama, beradaptasi dengan kebutuhan.

Keempat

Pindah atau masuk ke menu "SATURATION", lalu isi preset sebagai berikut:

Merah: -100
Orange: -20
Kuning: +28
Hijau: -761
Green Longing: +87
Biru: +100
Ungu: -73
Pink: +66

NB: untuk preset di atas, tidak harus sama, beradaptasi dengan kebutuhan.

Kelima

Pindahkan atau gulir menu LUMINANCE, lalu isi preset sebagai berikut:

Merah: +100
Orange: +65
Kuning: +20
Hijau: +77
Green Yearning: -100
Biru: +50
Ungu: +100
Pink: -50

NB: untuk preset di atas, tidak harus sama, beradaptasi dengan kebutuhan.

Keenam

Sekarang ubah menu menjadi "Dehaze", lalu pada tab "DEHAZE", isi preset ke +14

Ketujuh

Ubah menu menjadi "Vignetting", setel "AMOUNT" ke -27

Kedelapan

Buka menu Tone Curve, ganti "MODE" menjadi "Point" - "Blue", cukup tekan "MODE", lalu ubah pengaturannya untuk mengatur setting ke atas dan ke bawah grafik sesuai kebutuhan.

Kesembilan

Setelah selesai, simpan sekarang. Fokus di pojok kanan atas layar adalah ikon SAVE, cukup klik "Save to Gallery ...", lalu pilih "OK".

Ini adalah tutorial pengeditan foto Urbex di Android, yang bisa saya berikan, ikuti blog saya untuk mendapatkan tutorial dan tutorial editing foto terbaru, terima kasih.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Pengertian dan Cara Edit Foto Urbex Menggunakan Lightroom di Android | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)