Peluang Usaha Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga

08.30


Jangan pandang remeh seorang Ibu Rumah Tangga. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga adalah salah satu contoh pekerjaan yang mulia. Mengurus rumah, mengasuh anak, mengatur keuangan dan beberapa hal lainnya yang cukup menguras tenaga dan tidak mudah untuk dilakukan. Tidak jarang kegiatan rumah tangga membuat seseorang menjadi stress. Namun tidak perlu khawatir sebab semua pasti ada solusinya.
Status sebagai seorang ibu rumah tangga tentu tidak akan menghalangi seseorang untuk menjadi seorang pengusaha. Ditengah kondisi ekonomi yang susah begini, terlebih 2 hari yang lalu harga BBM naik tentunya akan menyulitkan ekonomi keluarga. Bagi ibu  yang biasa bekerja dan ingin membantu keuangan keluarga, banyak aktifitas santai yang dapat menghasilkan pendapatan bagi ibu rumah tangga. Dengan bekerja di rumah, banyak manfaat yang bisa ibu rumah tangga dapatkan antara lain : Ibu tetap bisa mengurus rumah dan anak tetapi tetap bisa berpenghasilan, menjauhkan diri dari stress karena mendapat kegiatan baru dan banyak lagi manfaat lainnya.
Berikut ini aktifitas santai yang dapat menghasilkan pendapatan bagi ibu rumah tangga :

Bisnis Kuliner / Makanan

Peluang bisnis kuliner sebagai usaha rumahan sangat cocok dilakoni untuk ibu rumah tangga yang punya keterampilan memasak. Bisnis makanan yang bisa ibu kelola bisa berupa makanan pokok atau cemilan. Ibu bisa melihat potensi bisnis yang ada di sekitar anda. Cara menjualnya bisa dengan dua cara yaitu dengan membuka warung makan atau bisa juga dengan sistem titip jual

Bisnis Jahit

Jangan sia-siakan kemampuan ibu dalam menjahit . Jika ibu punya keterampilan menjahit pakaian atau gorden, manfaatkanlah untuk membuka jasa penjahit  di rumah anda. Saat ini kebutuhan jasa penjahit pakaian khususnya busana wanita sangat banyak dicari. Anda bisa membuka jasa menjahit misalnya untuk reparasi baju, jahit busana kebaya, jahit pakaian kantor, busana muslim dan lain sebagainya.

Menjadi Agen Asuransi

Pilihan menjadi agen asuransi juga cocok bagi seorang ibu rumah tangga. Banyak manfaat yang bisa anda bagikan kepada orang-orang terdekat, sahabat, teman dengan menawarkan produk asuransi. Disamping ibu mendapatkan keuntungan secara materi, ibu juga menolong orang dengan memberikan perlidungan asuransi.

Ikut Bisnis MLM

Kebiasaan ibu rumah tangga untuk  bergaul ke tetangga bisa dimanfaatkan dengan ikut bisnis MLM. Selain untuk bergaul, ibu juga bisa menawarkan beberapa produk MLM untuk menambah penghasilan ibu. Ada berbagai macam produk MLM yang sesuai dengan ibu rumah tangga, misalnya saja produk alat kesehatan, alat masak dan juga produk kosmetik. Ketiga hal ini memang erat kaitannya dengan urusan rumah tangga. Khususnya  bagi ibu-ibu.
Bisnis MLM bisa memberikan keuntungan yang berulangkali dan berlipat bagi membernya. Tentunya ketentuan komisi berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh masing-masing pemilik bisnis Multi Level Marketing. Silahkan ibu pelajari dulu bagaimana sistemnya jika sesuai dan masuk akal, jangan ragu untuk mendaftarkan diri.

Bisnis Online

Bisnis yang lagi marak maraknya saat ini adalah bisnis online. Bisnis yang bisa dijalankan dari rumah ini berpotensi besar untuk menambah penghasilan. Bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga, karena ibu tidak perlu banyak meluangkan waktu dan tidak perlu repot mengurusnya.  Salah satu  pilihan  bisnis online yang bisa ibu ambil adalah toko online.
Demikian beberapa ulasan tentang Peluang Usaha Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bisa memberikan manfaat bagi anda.
Salam Wirausaha

Aplikasi Untuk Download Video Dari Facebook

Peluang Usaha Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)