Peluang Usaha Jasa Penerjemah

09.30

Anda punya kemampuan berbahasa asing yang bagus? Sebaiknya jangan sia-siakan kemampuan tersebut. Karena banyak orang yang membutuhkan keahlian Anda. Memiliki kemampuan berbahasa asing merupakan sebuah modal yang cukup kuat bagi Anda. Dengan modal tersebut Anda dapat menjalankan usaha jasa penerjemah yang sangat potensial.
Menjadi seorang penerjemah tidaklah sulit, terlebih bagi Anda yang notabene adalah seorang lulusan bahasa asing.  Banyak pihak yang membutuhkan jasa penerjemah untuk berbagai keperluan. Antara lain untuk membuat jurnal, artikel, portofolio perusahaan dan masih banyak lain. Meskipun kini ada fasilitas penerjemah google translate namun hasil terjemahannya tentu berbeda kualitasnya.
Selain itu Anda juga bisa mengajukan proposal jasa penerjemah ke penerbit buku. Jika pengajuan Anda diterima dan penerbit tertarik, bayaran yang bisa anda peroleh tentunya cukup tinggi.
Bagaimana cara mempromosikan Jasa Penerjemah Anda
Bagaimana cara promosi selalu menjadi pertanyaan yang menarik untuk dibahas. Saat ini sudah banyak sarana yang dapat digunakan untuk berpromosi. Baik itu berbayar maupun gratis. Setidaknya modal yang Anda gunakan untuk memulai usaha ini tidaklah terlampau besar, karena modal utama yang Anda miliki adalah kemahiran menerjemahkan bahasa.
Untuk berpromosi caranya mudah, Anda bisa menggunakan fasilitas sosial media seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Sasarannya Anda harus banyak berteman dengan kalangan akademisi karena sudah jelas merekalah yang sangat membutuhkan jasa Anda dalam penulisan tesis dan jurnal penelitian yang sudah diwajibkan menggunakan bahasa asing.
Cara selanjutnya Anda bisa berpromosi melalui iklan di internet. Anda juga bisa mempublikasikan jasa Anda melalui website. Tidak hanya melalui media online. Cara berpromosi konvensional pun tidak boleh Anda tinggalkan. Meskipun kecanggihan teknologi informasi kini sudah pesat, cara konvensional pun tetap ampuh digunakan untuk berpromosi. Anda bisa membuat selebaran atau brosur usaha jasa penerjemah dan disebar disekitar universitas atau sekolahan.
Jasa penerjemah apa saja yang Anda Tawarkan ?
Ada dua jenis jasa penerjemah yang bisa Anda tawarkan
Pertama jasa penerjemah teks (Translation service). Anda memberikan jasa penerjemahan dalam bentuk tulisan yang bisa  dihitung berdasarkan harga per lembar terjemahan. Sebagai contoh tarif jasa terjemahan teks per lembar untuk spasi 2 yaitu Rp 3000. Nah jika yang Anda terjemahkan sebanyak 200 lembar maka bayaran yang Anda peroleh adalah Rp 600.000. Bayangkan jika Anda mendapatkan 10 orderan atau lebih per bulannya. Hasilnya bisa Anda kalikan sendiri. Untuk profesi kedokteran malah biasanya dibandrol dengan harga Rp 10.000 per lembarnya.
Jasa Penerjemah Lisan (Interpreter Service). Berbeda dengan penerjemah tulisan, jasa penerjemah lisan adalah layanan penerjemah langsung yang membutuhkan keahlian dalam berbicara. Terlebih masalah kefasihan dalan berbahasa. Karena itu tarifnya pun lebih mahal dari tarir penerjemah tulisan.
Tarif jasa interpreter bahasa Inggris umumnya adalah Rp. 300 ribu perjam dan untuk perharinya biasanya dipasangkan tarif Rp 1 juta.
Berbeda lagi dengan interpreter bahasa jepang, kisaran tarifnya sekitar Rp 1,5 juta perhari.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

Peluang Usaha Jasa Penerjemah | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)