Obat Asam Urat dan Rematik Yang Alami

20.13
Sebelum membahas lebih jauh tentang obat asam urat dan rematik, anda terlebih dahulu harus tahu perbedaan diantara kedua penyakit ini. Meski gejalanya mirip, tapi asam urat bukanlah rematik. Seperti namanya, penyakit asam urat terjadi akibat penumpukan asam urat di dalam tubuh. Ini bisa dipicu oleh konsumsi makanan yang kadar purinnya tinggi, seperti jeroan dan daging-dagingan. Beberapa sayuran juga memiliki kandungan purin cukup tinggi. Oleh karenanya, jika anda menderita asam urat, sudah seharusnya anda menjauhi makanan-makanan tersebut.

Rematik mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa, namun penyakit ini tidak disebabkan penumpukan purin di dalam tubuh. Sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk mencari tahu penyakit apa yang sebenarnya dialami. Dengan begini, anda bisa mencari solusi yang tepat untuk penyakit tersebut. Lalu, apa saja obat asam urat dan rematik?
1. Minyak ikan dan tumbuhan
Beberapa minyak esensial bisa membantu mengurangi rasa sakit dan kaku pada persendian. Meski begitu, tanyakan dulu kepada dokter apakah treatment ini tepat untuk dijalani. Beberapa orang melaporkan mengalami gejala ringan seperti mual dan rasa sepat di bibir setelah mengkonsumsinya. Minyak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan juga bisa membantu. Sebelum mengkonsumsi, cari tahu dulu apakah ada efek samping dari mengkonsumsi minyak tumbuhan dalam jangka panjang. Ini juga bisa mempengaruhi efektivitas obat yang sedang dikonsumsi.
2. Jahe
Ada zat di dalam jahe yang disebut dengan gingerol. Zat ini berkontribusi terhadap rasa pedas dari jahe. Selain itu, gingerol juga berperan dalam mencegah terjadinya inflamasi. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi kinerja dari T Cells, jenis sel yang ada kaitannya dengan reaksi inflamasi di dalam tubuh. Tidak sulit untuk mengolah jahe karena rasanya yang pedas dan segar. Anda bisa mencampurkannya ke dalam teh atau membuatnya menjadi ronde, salah satu minuman tradisional yang sangat digemari di Indonesia. Jahe juga merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa melezatkan masakan. Jadi tidak sulit sama sekali untuk mengolah herbal yang satu ini.
3. Kunyit
Rempah berwarna kuning ini juga ternyata merupakan obat asam urat dan rematik. Penelitian menunjukkan bahwa di dalam rimpang kunyit terdapat senyawa yang bersifat anti arthritis. Bahan aktif ini ternyata juga berperan memberi warna kuning pada kunyit.
Tidak hanya itu saja, rempah ini juga memiliki kandungan untuk mencegah terjadinya kanker. Bagi penderita rematik dan asam urat, zat anti inflamasi pada kunyit akan membantu meringankan rasa sakit yang diderita. Meski begitu, perlu diketahui bahwa kunyit juga bisa mengencerkan darah. Jadi kurang tepat jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan.
4. Daun sirsak
Siapa yang tidak suka dengan buah sirsak? Rasanya yang manis dan kecut sangat pas untuk melepas dahaga. Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, tapi daunnya juga. Di dalam daun sirsak terkandung Vitamin A dan C yang cukup banyak. Keduanya bersinergi untuk mengobati rasa sakit akibat asam urat maupun rematik. Untuk mengolahnya, anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirsak, kemudian minum setelah dingin.
5. Teh rosela
Bunga rosela memiliki rasa kecut dan merupakan obat asam urat dan rematik. Kandungan Vitamin C di dalamnya cukup tinggi, begitu pula asam amino, legnin, dan arginina. Cara mengolahnya adalah dengan direbus. Karena kecut, sebaiknya jangan rebus terlalu banyak. Ini bisa mengganggu lambung anda. Madu juga bisa ditambahkan ke dalam setiap cangkir agar terasa lebih enak. Silakan konsumsi secara rutin untuk merasakan khasiatnya lebih cepat.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Obat Asam Urat dan Rematik Yang Alami | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)