Konsep Pengusaha Sukses

08.22



Untuk menjadikan seseorang sukses, dibutuhkan konsep sebagai panduan dalam meraih apa yang dicita-citakan. Sejalan dengan itu, untuk menjadi seorang enterpreneur ada harus punya konsep agar dalam perjalanan bisnis anda tidak simpang siur. Berikut ini konsep dasar menjadi pengusaha.
1. Berani Melawan Diri Sendiri
Perang tersebesar adalah perang melawan diri sendiri, seseorang harus mampu untuk melawan ketidakmauannya, kemalasannya, dan  rasa takutnya untuk maju. Salah satu cara melawan diri sendiri adalah dengan membangun kepercayaan diri dan melatih mental dan skill yang kita punya. Belajar bagaimana menjadi sukses dari orang-orang yang sudah sukses. Dengan begitu anda bisa menepis hambatan anda untuk menjadi sukses. Anda berani mengambil tindakan.
2. Berani Tampil Menjadi Pemimpin
Semua orang dibekali kemampuan untuk memimpin setidaknya untuk memimpin dirinya sendiri. Namun tidak semua orang bisa menjadi pemimpin. Skill inilah yang perlu anda latih agar jiwa kepemimpinan tumbuh subur dalam diri anda. Caranya dengan mengikuti seminar / pelatihan kepemimpinan. Ini diperlukan mana kala anda telah mempunyai bisnis dan mempunyai anak buah. Kemampuan anda sebagai leader sangat dibutuhkan untuk dalam menjalankan bisnis.
3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Kemampuan berkomunikasi mutlak dibutuhkan seorang pengusaha. Banyak manfaat yang didapatkan dari kemampuan komunikasi yang baik. Salah satunya untuk bernegoisasi dengan rekanan dan juga konsumen.
4. Siap menerima Saran dan Kritikan
Dalam bisnis akan anda akan dihadapkan dengan berbagai macam situasi. Buka telinga lebar-lebar untuk menerima saran dan kritikan. Anda patut bersyukur jika ada orang yang memberikan saran atau kritikan pada anda. Itu berarti mereka peduli dengan kemajuan anda.
5. Paham Bisnis
Dalam berbisnis dibutuhkan pemahaman yang baik. Tidak semua bisnis harus anda kuasai namun anda harus paham dengan bisnis yang anda jalani. Jangan pernah berhenti belajar dan jangan pernah menganggap diri anda jago dalam berbisnis. Dengan menunjukkan sikap yang low profile menunjukkan anda adalah orang yang berkualitas.
Jangan pernah berfikir sulit sebelum anda menjalaninya. Dengarkan dan laksanakan, semoga anda mendapatkan hikmah dari apa yang anda kerjakan. Miliki mental sukses dalam diri anda.
6. Jangan Suka Menunda
Salah satu kebiasaan buruk dari seseorang adalah suka menunda, kebiasaan ini akan sangat berdampak bagi kelangsungan bisnis anda apabila anda mempunyai kebiasaan menunda. Biasakanlah selesaikan apa yang bisa anda selesaikan hari ini meskipun hal tersebut sepele. Kebiasaan anda menunda nunda juga bisa membuat rejeki anda tertunda.
Salam Wirausaha

Aplikasi Untuk Download Video Dari Facebook

Konsep Pengusaha Sukses | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)