Inilah Cara Mudah Mengetahui Gejala Kista Sejak Dini Dan Beginilah Ciri-Ciri Gejalanya

23.18
Kista ovarium (indung telur) adalah tumor jinak dalam bentuk kantong abnormal yang diisi cairan / campuran, dengan bagian padat yang tumbuh di ovarium (indung telur).

Kista ovarium sering asimtomatik, terutama bila ukurannya kecil. Bila kista semakin besar, maka ada ketidaknyamanan.

Gejala mama memiliki kista, seperti: perut terasa kenyang, berat, bengkak; Tekanan pada isi rektum dan urin (sulit buang air kecil); menstruasi tidak teratur; nyeri panggul yang terus-menerus atau berulang yang bisa menyebar ke punggung bawah dan paha; sakit saat bersenggama; mual, saya ingin muntah; atau peningkatan payudara yang serupa selama kehamilan, bisa terjadi bila ibu memiliki kista ovarium.

Namun, untuk mengetahui keabsahan adanya kista, hal ini tidak dapat dilihat hanya dari gejala, karena gejalanya mungkin serupa dengan kondisi lain, seperti: endometriosis, radang panggul, kehamilan ektopik (di luar rahim) atau ovarium. kanker.



Sayangnya, walaupun kista dapat dideteksi pada tahap awal, pemeriksaan berkala berkala dilakukan setidaknya setahun sekali, namun para ahli mengatakan bahwa tidak ada upaya pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari penyakit ini.

Dengan demikian, satu-satunya upaya yang bisa dilakukan adalah mengetahui penyakit pada tahap awal sehingga perawatannya akan berjalan dengan baik dengan komplikasi minimal.

Dikutip dari tabloid-nakita, bagaimana melakukan pemeriksaan rutin; Pemeriksaan klinis ginekologis untuk mendeteksi adanya kista ovarium atau ekstensi lain, USG (ultrasound), jika perlu, oleh Doppler untuk menentukan aliran darah, pemeriksaan penanda tumor, CT scan / MRI, jika perlu.

Jika kista ditemukan pada pemeriksaan pertama, yang tidak terlalu besar, dengan batas 5 sentimeter, sebaiknya dipantau setiap tiga bulan sekali. Tapi, meski menggunakan ultrasound, terkadang jenis kista tidak bisa dibedakan secara tepat.

Oleh karena itu, pemeriksaan anamnesis mengharuskan Anda untuk menanyakan riwayat medis. Caranya, seperti haid, apakah ada yang sakit atau tidak, dan sebagainya. Selain itu, tes fisik dan laboratorium sangat diperlukan.

Pemberian obat tergantung pada jenis kista. Pada kista kecil endometriosis, pengobatan mungkin dilakukan. Tapi saat diperbesar, operasi harus dilakukan.

Dengan demikian, bagaimana mengenali gejala kista awal dan gejala gejalanya. Semoga bermanfaat

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Inilah Cara Mudah Mengetahui Gejala Kista Sejak Dini Dan Beginilah Ciri-Ciri Gejalanya | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)