Cegah osteoporosis Sejak Dini! BEGINI Caranya! Jangan Sampai kamu Menyesal di Kemudian Hari!

21.03
Osteoporosis adalah penyakit tulang yang memiliki ciri khas dari massa tulang rendah, disertai dengan arsitektur mikro-koma dan penurunan kualitas jaringan tulang, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerapuhan tulang.

Cegah osteoporosis Sejak Dini! BEGINI Caranya! Jangan Sampai kamu Menyesal di Kemudian Hari!

Mencegah osteoporosis dari awal! BEGINI Bagaimana! Tidak sampai Anda menyesalinya!


Osteoporosis adalah penyakit sistemik yang ditandai dengan penurunan massa tulang dan perubahan pada mikroarsitektur jaringan tulang, sehingga meningkatkan kerapuhan tulang, risiko patah tulang dan menyebabkan kerusakan.

Pada osteoporosis, kerusakan tulang lebih cepat daripada perbaikan yang dilakukan oleh tubuh. Kondisi ini mungkin tidak direalisasikan selama bertahun-tahun, sampai akhirnya tulang itu sendiri pecah mendadak.

Osteoporosis bisa menyerang siapa saja. Kini penyakit ini tidak lagi mendominasi lansia. Banyak orang menderita osteoporosis pada usia yang relatif muda.

Kurangnya gizi, pola makan yang buruk, kurang aktivitas fisik, konsumsi obat tertentu dan kondisi kesehatan lainnya juga dapat menyebabkan peningkatan osteoporosis. Kondisi kesehatan, seperti kolesterol tinggi dan menopause, termasuk peningkatan risiko terkena osteoporosis.

Mengonsumsi makanan dengan diet seimbang dan kaya kalsium bisa mencegah osteoporosis. Pencegahan dini osteoporosis dapat dilakukan dengan cara yang berbeda, misalnya, diet seimbang yang terkait dengan pembentukan tulang, seperti kalsium, vitamin D, dan aktivitas fisik reguler diperlukan untuk pembentukan tulang.

Untuk mencegah osteoporosis, tubuh kita membutuhkan kalsium, setidaknya 1200 sampai 1500 mg, dan vitamin D 400UI setiap hari ditambahkan.

Tubuh dapat menghasilkan vitamin D sebagai respons terhadap sinar matahari dan memastikan bahwa Anda mendapatkan vitamin D. vitamin yang tepat.

Meski jika diet Anda tidak mengandung cukup kalsium, maka tubuh akan mengambil cadangan kalsium dari tulang untuk memberi mereka organ yang diperlukan, dan inilah salah satu alasan mengapa tulang menjadi keropos dan rapuh.

Bagaimana cara mencegah penyakit ini? Semoga tips ini bisa membantu anda.

1. Susu dan produk susu, seperti konsumsi keju, yogurt atau susu skim, adalah wajib bagi mereka yang tidak ingin terkena osteoporosis. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa produk ini mengandung sejumlah besar kalsium dan protein, yang berguna untuk menguatkan dan menyehatkan tulang.

2. Kacang-kacangan. Jangan malas makan kacang, karena kaya akan kalsium, magnesium, mangan dan fosfor. Terutama kacang almond dan kacang pistachio adalah sumber kalsium yang baik.

3. Sayuran. Dalam kasus sayuran, brokoli, kembang kol dan bit harus diambil setiap hari untuk tulang alami yang kuat.

4. Ragi. Ragi mengandung setidaknya 330-350 miligram kalsium per 100 g berat kering.

5. Tanggal. Ini adalah kabar baik bagi penggemar yang manis dan lezat ini. Buah-buahan Timur Tengah juga merupakan sumber kalsium dan magnesium, yang berguna untuk meningkatkan kepadatan tulang tubuh Anda.

6. Sinar matahari. Sinar matahari bukanlah jenis makanan, namun akan memberi vitamin D, yang berguna untuk membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan. Matahari adalah sumber vitamin D yang paling sederhana dan murah. Pastikan bahwa Anda memiliki cukup "cahaya" di pagi hari untuk menjaga kekuatan tulang.

7. Buah-buahan,
seperti jeruk, jambu, stroberi dan nanas, memberi vitamin C, yang juga bisa menguatkan tulang. Jangan lupa juga tentang buah super lainnya, yaitu pisang dan apel.

8. Sayuran hijau tua adalah salah satu produk yang melawan osteoporosis. Hati-hati dengan bayam, karena memiliki oksalat, yang bisa mencegah penyerapan kalsium oleh tubuh.

9. Kacang kedelai, kacang tanah dan lentil merupakan sumber kalsium yang bisa dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis. Produk kedelai, seperti susu kedelai, tahu dan tempe, juga merupakan sumber kalsium, yang murah dan mudah didapat setiap hari.

10. Telur. Selain kandungan proteinnya, telur juga merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin D secara alami. Ketahui juga manfaat telur yang luar biasa untuk kesehatan kita.

11. Aktivitas fisik / Olahraga. Meski tidak pada jenis makanannya, namun aktivitas fisik secara teratur juga sangat penting untuk mencegah pengelupasan tulang. Karena itu, jangan malas menaiki tangga setiap hari ke kantor atau ke gedung. Latihan yang dilakukan di pagi hari membuka berlian, akan segera memberi 2 kelebihan, karena Anda juga mendapatkan vitamin D alami dari sinar matahari.

12. Omega-3. Nutrisi inilah yang bisa Anda dapatkan dari memakan biji labu, biji rami atau minyak ikan. Selain mencegah osteoporosis, omega-3 juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit rematik dan nyeri sendi.

13. Penambahan. Jika Anda adalah sumber makanan kalsium atau vitamin D yang malas, mengonsumsi suplemen kalsium biasa juga membantu memperbaiki struktur tulang. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum melakukan penambahan apapun.

14. Ikan, terutama salmon, ikan sarden dan tuna, adalah makanan yang kaya kalsium dan mineral lainnya.

Aplikasi Untuk Download Video Dari Facebook

Cegah osteoporosis Sejak Dini! BEGINI Caranya! Jangan Sampai kamu Menyesal di Kemudian Hari! | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)