Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup

23.43
Kebanyakan wanita merasa risih saat diwajahnya terdapat bekas jerawat, karena bisa membuat penampilannya secara keseluruhan menjadi kurang menarik. Maka tak heran banyak wanita yang menutupi bekas jerawat tersebut dengan menggunakan riasan yang berlapis-lapis, bolehkah hal tersebut dilakukan?
Menurut Dr. Wardhani Wisesa, SpKK mengatakan menggunakan makeup dibagian wajah yang terdapat bekas jerawat tidaklah masalah. Hal ini diperbolehkan saja selama jangan menempatkan makeup pada bagian jerawat yang sedang aktif, seperti dikutip dari wolipop.detik.com.
Lalu bagaimana cara menyembunyikan bekas jerawat menggunakan makeup, berikut langkah-langkahnya :
1. Gunakan Pelembab
Gunakan pelembab pada wajah anda dan pastikan wajah anda dalam keadaan bersih terlebih dahulu sebelum menggunakan pelembab. Hal ini bertujuan agar riasan awal atau alas bedak menempel dengan benar.
2. Primer Wajah
Gunakan jari-jari tangan, oleskan primer pada seluruh bagian wajah untuk menghasilkan alas bedak yang merata. Lalu diamkan selama beberapa menit hingga primer meresap kedalam kulit.
3. Oleskan Concealer
Sebelum menggunakan alas bedak, oleskan terlebihdahulu concealer pada area bekas jerawat. Pastikan anda menutupi bekas jerawat dengan gerakan yang menyilang seperti membentuk huruf X.
Selanjutnya ratakan dengan menggunakan jari tangan dengan menggunakan tekhnik ‘dabbing’ atau ditepuk-tepuk supaya concealer tidak berantakan. Jangan lupa juga untuk memoles concealer pada bagian area bawah mata.
4. Keringkan Dengan Tisu
Untuk membersihkan concealer yang tidak meresap pada kulit wajah gunakanlah tisu. Ha lini dilakukan agar mendapatkan hasil riasan yang natural dan tidak terasa berat.
5. Alas Bedak
Selanjutnya gunakan alas bedak dengan menggunakan kuas untuk menutupi bekas jerawat sehingga hasil riasan terlihat sempurna. Pulaskan alas bedak cair dengan cara tekhnik memutar sehingga concelear yang telah dioleskan sebelumnya tidak terhapus. Apabila riasan masih belum  bisa menutupi bekas jerawat, pulaskan satu lapis lagi alas bedak dengan cara yang sama.
6. Bedak Tabur
Apabila Anda sudah memulaskan alas bedak, tunggulah beberapa saat sehingga meresap kedalam kulit wajah. Kemudian gunakan bedak tabur supaya alas bedak tidak cepat luntur dan juga tahan lama. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan finishing spray atau semprotan wajah untuk ‘mengunci’ riasan.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)