Cara Mengatasi Kampas Kopling Lengket

10.19

Cara Mengatasi Kampas Kopling Lengket

Cara pertama yang mudah untuk anda coba adalah dengan memaksa mesin berputar pada posisi transmisi masuk dan pedal kopling ditekan. Caranya masukkan gigi satu dan injak pedal kopling dalam kondisi mesin mati. Kemudian aktifkan mesin dan lepas pedal kopling secara bersamaan.
Namun yang perlu diingat, cara ini mengakibatkan mobil melompat. Oleh karena itu upayakan melakukannya di tanah lapang atau jalanan kosong. Bila kanvas kopling tidak melekat kuat pada ply wheel, maka dengan cara itu sudah cukup.

Sebaliknya, bila kanvas benar-benar melekat, maka lakukan cara kedua. Dorong mobil maju atau mundur dalam kondisi mesin mati dan posisi transmisi masuk ke gigi satu atau gigi mundur dan tekan pedal kopling.

Ketika mobil didorong kuat, lepaskan injakan pedal kopling. Ulangi cara ini beberapa kali. Bila cara kedua itu juga tak membuahkan hasil, maka kopling harus dibongkar.
Bila tingkat ketebalan kanvas masih bagus, anda tak perlu menggantinya. Namun bila sudah tipis atau tergores lebih baik menggantinya. Karena tidak saja untuk kenyamanan di saat pindah gigi, tetapi juga untuk keamanan yaitu mencegah slip

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

Cara Mengatasi Kampas Kopling Lengket | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)