Bisnis Telur Asin Aneka Rasa, Cara Pemasaran dan Membuatnya

08.35


Anda suka makan telur? Tentu sudah tidak asing ya dengan telur asin. Telur asin merupakan salah satu cara untuk menyajikan telur sebagai makanan dengan rasa yang unik.  Selain itu membuat telur asin juga merupakan  cara mengawetkan telur secara alami. Pada dasarnya telur sangat mudah rusak namun dengan proses pengasinan, telur bisa bertahan lebih lama dari yang biasanya.
Telur asin yang biasanya dibuat dari telur bebek ini memang memiliki rasa yang enak dan digemari oleh banyak orang. Tidak heran mengapa telur asin laris manis dipasaran. Jika anda tertarik mengambil peluang usaha telur asin mari kita simak bagaimana cara bisnis telur asin berikut ini :
Untuk berbisnis telur asin, anda harus tahu dulu bagaimana proses pembuatan telur asin. Pada dasarnya pembuatan telur asin cukup mudah. Bahan bahan yang digunakan pun mudah didapatkan dan sangat murah. Bahan yang diperlukan antara lain telur bebek, garam kasar beryodium,abu gosok, batu bata yang sudah dihaluskan menjadi bubuk dan air. Meskipun mudah namun cara membuat telur asin juga butuh kesabaran dan ketekunan. Jika tidak begitu akan mempengaruhi rasa yang dihasilkan.

Proses Pemilihan Telur Asin

Telur bebek, yang akan dibuat dengan telur asin, terlebih dahulu harus melalui proses seleksi. Telur yang digunakan sebaiknya telur dalam kondisi baik. cara ini untuk menjaga kuwalitas telurasin yang layak dijual. Cara memilihnya cukup sederhana. Ambil wadah berisi air, lalu masukkan telur ke dalam wadah. Saat telur tenggelam, itu berarti telur bisa digunakan.

Proses Pembuatan Telur Asin

Tahap selanjutnya adalah proses pembuatan telur asin. Campurkan bahan-bahan utama pembuat telur asin dalam satu wadah. Masukkan abu gosok, serbuk batu bata dengan perbandingan 1 :1 kemudian tambahkan  garam secukupnya dan sedikit air sehingga menjadi adonan. Bersihkan telur terlebih dahulu kemudian balurkan adonan secara merata pada telur bebek. Tebal baluran adonan sekitar 2 mm. Setelah itu simpanlah telur yang sudah dibalur tadi ke wadah penyimpanan selama tujuh sampai sepuluh hari. Rasa asin turut ditentukan seberapa lama anda menyimpannya. Setelah proses pengasinan selesai, bersihkan telur menggunakan spon kasar kemudian telur direbus hingga matang.

Cara Membuat Telur Asin Aneka Rasa

Menambahkan rasa pada telur asin merupakan sebuah inovasi dalam berdagang telur asin. Varian rasa bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen pada umumnya. Misalkan telur asin rasa bawang, telur asin rasa jahe, telur asin rasa makanan laut dan lain sebagainya. Tidak jauh beda dengan cara membuat telur asin original, yang anda butuhkan untuk membuat telur asin aneka rasa adalah tambahan varian rasa. Pada proses pembuatan telur asin, anda hanya cukup menambahkan penambah rasa pada adonan.
Inovasi lain dalam membuat telur asin adalah proses memasaknya. Selain dengan cara direbus, telur asin juga bisa masak dengan cara diasapi atau bisa juga dengan cara dipanggang. Cara-cara ini memberikan rasa yang berbeda dari telur asin biasanya. Anda bisa mengkreasikan telur asin buatan anda untuk memberikan pilihan berbeda pada konsumen.

Pengemasan dan Pemasaran Telur Asin

Untuk menambah nilai jual pada telur asin, selain menambahkan berbagai varian rasa pengemasan telur juga perlu mendapatkan perhatian. Jika telur dikemas dengan baik, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan seperti menambah daya tarik pembeli dengan desain dari kemasan, daya tahan telur asin lebih lama kemudian penggunaan kemasan yang baik juga memudahkan proses pemasaran telur asin.

Aplikasi Untuk Download Video Dari Facebook

Bisnis Telur Asin Aneka Rasa, Cara Pemasaran dan Membuatnya | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)