Kiat Belajar Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Untuk Pemula

15.05
Bisnis online adalah salah satu cara cerdas agar kita bisa mendapatkan pemasukan tambahan. Pertanyaan yang sering muncul adalah, adakah bisnis online gratis? Bila kita memahami lebih detail, tentu saja ada cara belajar bisnis online sampingan tanpa modal yang besar. Kita hanya perlu memanfaatkan segala fasilitas yang kita miliki. Cukup bermodal jaringan internet serta laptop, bisnis pun bisa Kita kembangkan. Asal Anda mampu meluangkan segala pikiran, tenaga serta waktu bisnis tersebut pasti akan berkembang. Dalam menjalankan bisnis online, memang di perlukan pemikiran yang matang tentang prospek bisnis tersebut ke depannya.

Mungkin bagi para pelajar maupun mahasiswa saat ini yang sedang mencari contoh peluang usaha sampingan yang bisa dikerjakan di paruh waktu, mereka cenderung memiliki pola pemikiran yang cerdas. Apalagi bagi seorang mahasiswa dengan biaya kuliah yang semakin tahun semakin meningkat, tentunya akan membutuhkan biaya hidup yang semakin tinggi. Maka dari itu belajar bisnis online sampingan tanpa modal sangat membantu.


Manfaat Belajar Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal

Ada berapa manfaat yang Anda dapatkan ketika menjalankan bisnis ini.

1. Tidak memerlukan modal yang besar.

Anda tidak perlu membayar uang bulanan untuk mendaftar sebagai member baru. Dan tidak perlu melakukan investasi dalam nominal sekian untuk menjalankan bisnis ini. Kemudian, apa saja yang dibutuhkan untuk kita memulai bisnis online ini?. Yang perlu anda siapkan hanya sebuah laptop atau handphone dan koneksi internet. Jadi peralatan itulah yang menjadi aset Anda untuk menjalankan bisnis online.

2. Produk yang dijual banyak macamnya.

Jadi, didalam dunia bisnis online, banyak jenis produk yang bisa Anda jual. Dari produk fisik, semua produk digital sampai jasa pun dapat anda jual. Contohnya seperti: pakaian, elektronik,jasa penjualan tiket, jasa penjualan pulsa token listrik, penjualan ebook, jasa design dan masih banyak lagi. Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk memilih produk apa yang nantinya akan Anda jual.

3. Dapat menjadi salah satu usaha sampingan yang cocok dilakukan bagi siapa pun.

Mudahnya untuk mengakses internet yang dapat dilakukan selama 24 jam. Jadi bisnis online cocok dilakukan untuk para pelajar,  ibu rumah tangga, mahasiswa, ataupun karyawan tanpa mengganggu jam belajar/kerja mereka.

4. Tidak memerlukan biaya sewa karyawan dan tempat.

Dalam kegiatan bisnis online yang bertindak sebagai owner, marketer, sekaligus menjadi publisher adalah Anda sendiri. Untuk tempat dalam menjalankan bisnis online ini, Anda tak perlu sebuah kantor ataupun juga kios. Yang dibutuhkan yaitu hanya sebuah website atau blog , yang bisat Anda bangun dengan gratis melalui penyedia dari layanan blog gratis. Fungsi dari website/blog ini sendiri sebagai media Anda untuk memasarkan sebuah produk nantinya.

Kelebihan Belajar Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal

bisnis online saat ini menduduki peringkat paling pertama dalam kategori peluang usaha paling menjanjikan. Karena apa? Karena bisnis ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya:
  • Karena semakin hari semakin banyaknya pengguna internet. Berarti pasar di internet semakin luas dan semakin tidak ada batasan untuk menjual atau mempromosikan sebuah produk.
  • Tidak ada krisis global di dunia internet. Yang ada justru semakin banyak peluang usaha yang tecipta setiap harinya.
  • Tidak memerlukan biaya yang besar untuk menjalankannya. Karena yang kita butuhkan hanya sebuah laptop, handphone dan koneksi internet. Selain itu, kitalah yang akan menjadi owner sekaligus marketer dari kegiatan bisnis ini. Sehingga kita tidak memerlukan seorang karyawan.
  • Internet yang dapat diakses selama 24 jam secara non stop. Sehingga tidak ada batasan waktu untuk menjalankan bisnis online.
  • Dapat dijalankan diparuh waktu. Bisnis online bisa dikerjakan dirumah, tanpa harus keluar, kepanasan, dan kehujanan.

Cara Mulai Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal

Bila ingin mulai belajar bisnis online sampingan tanpa modal alias gratis. Beberapa kiat ini bisa Anda terapkan untuk memulai menjalankan bisnis online Anda. Antara lain:
  1. Pilihlah jenis bisnis yang mempunyai prospek yang bagus. Dan jangan memilih banyak bisnis. Akan lebih baik jika pilih satu bisnis lebih dahulu, dan tekuni baik-baik bisnis itu,
  2. Kembangkan bisnis tersebut. Anda bisa mempelajari dari pesaing- pesaing Anda. Lihat apa yang dilakukan sampai bisnis mereka masih bisa berjalan hingga sekarang ini. Tirulah kembali mereka dengan berbagai kreatifitas Anda,
  3. Jangan malu atau sungkan untuk belajar kepada orang yang lebih sukses dari anda. Jangan malu bila gagal dalam bisnis pertama, pakai hal tersebut sebagai cambukan untuk Anda sukses.

Bergabung dengan google adsense

Istilah Google Adsense sangat sering sekali di bahas dalam penjelasan bisnis online. Anda tidak perlu membutuhkan banyak modal. Anda cukup membuat website, kemudian mengisinya dengan artikel berkualitas jadi bisa menghasilkan cukup banyak pengunjung, dan anda menawarkan website ke pihak google. Bila telah di setujui oleh google, tentu saja mereka akan memasang iklan di website Anda. Setiap kali ada pengunjung dan mengklik iklan Anda, maka dollar bisa terus mengalir dalam rekening Anda. Cara bisnis seperti ini terbukti menguntungkan, hanya dengan mengembangkan kreatifitas Anda dalam menulis konten. Namun selain itu, Anda juga harus rajin dalam merawat website Anda sendiri. Isi terus dengan konten yang informatif dan menarik, supaya pengunjung juga makin banyak.

Mengikuti program affiliate

Di dalam hal ini Anda tidak perlu untuk repot-repot untuk membuat produk Anda sendiri. Affiliate hanya perlu untuk  ikut membantu dalam menjualkan produk dari perusahaan lain. Anda jangan khawatir, kita akan memperoleh komisi. Komisi yang didapat bisa mulai dari beberapa persen harga jual dari produk mereka. Anda tinggal mengiklankannya lewat internet, kemudian para pelanggan akan berdatangan dan memesan produk tersebut pada Anda. Banyaknya komisi yang nanti Anda terima tentu tergantung dari berapa banyak produk yang sudah Anda jual. Bila Anda sudah memiliki konsumen yang banyak, bisa jadi ini menjadi bisnis utama Anda.

Membuka jasa pembuatan website

Internet memang kian canggih, sehingga banyak yang ingin membuka jasa dan menjual barang secara online. Ini bisa Anda manfaatkan. Makin banyak yang hendak membuka toko online, dengan demikian Anda dapat memanfaatkannya caranya membuka jasa untuk toko online. Jasa ini sering di butuhkan para pebisnis yang tidak memiliki banyak waktu bagi mereka membuka lapak, atau untuk membuat website. Anda cuma perlu menggali semua kreatifitas, dan memperkirakan harga, maka bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Memilih bisnis online memang bisa meminimalisir resiko, apalagi resiko kerugian. Tidak perlu susah payah mencari modal besar. Hanya dengan anda mengembangkan semua keahlian yang Anda punya, serta anda cukup dengan menyempatkan waktu yang khusus untuk lebih belajar lagi, maka saya yakin bisnis online anda pun akan terus berjalan dengan lancar.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai