6 Kesalahan Saat Berolahraga Yang Sering Terjadi

13.08
Anda sudah melakukan olahraga, tetapi tidak merasakan efek pada berat badan? bukankah olahraga itu membakar kalori yang ada pada tubuh? yang seharusnya memberikan efek kepada menurunya berat badan? 



Hal ini sebenarnya terjadi karena ada beberapa kesalahan yang Anda lakukan tanpa disadari, sehingga manfaat olahraga yang diperoleh tidak seperti yang Anda harapkan.
Berikut kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika sedang berolahraga :
  • Semakin Berkeringan Semakin Baik
Ini merupakan anggapan yang salah yang sering terjadi pada saat Anda berolahraga. Kebanyakan orang mengganggap ketika keringat yang dikeluarkan cukup banyak pada saat berolahraga berarti kalori yang sudah dibakar juga sudah cukup banyak. Prinsi ini sebenarnya keliru, keringat adalah cairan yang dikeluarkan oleh tubuh yang akan segera tergantikan ketika Anda meminum banyak air sesudah berolahraga. Jadi jumlah keringat yang dikeluarkan pada saat berolah raga tidak menentukan jumlah kalori yang dibakar.
  • Terlalu Banyak Bersosialisasi
Banyak orang yang melakukan olahraga di pusat kebugaran yang pada awalnya berniat untuk benar-benar berolahraga saja, tetapi pada akhirnya malah kebanyakan mengobrol dan bersosialisasi. Sehingga porsi berolahraga malah lebih sedikit dibandingkan dengan waktu Anda mengobrol dan bersosialisasi.
  • Kurangnya Intensitas Latihan
Olahraga tidak hanya sekedar melakukan gerakan saja. Tentukan target dan tujuan Anda berolahraga diawal, hal ini berguna untuk menghindari kesalahan yang terjadai pada saat Anda berolahraga. Bila target olahraga untuk menurunkan berat badan, diperlukan intensitas olahraga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Untuk menambahkan intensitas latihan, bisa dengan cara menambahkan beban di tangan atau di kaki. Selain itu juga bisa dengan cara menambahkan jarak tempuh atau waktu Anda berolahraga.
  • Jumlah Kalori Yang Tertera Pada Alat Kesehatan, Bisa Jadi Tidak Sama Dengan Jumlah Kalori Yang Hilang
Kesalahan pada saat berolahraga yang sering terjadi adalah terlalu mengandalkan pada perhitungan mesin didalam mengkalkulasikan kalori. Padahal ketika Anda berolahraga ada jeda istirahat yang Anda lakukan, walaupun hanya sebentar tetapi bisa sangat berpengaruh didalam perhitungan kalori.
  • Pola Latihan Yang Statis Tidak Berkembang
Ini juga kesalahan yang sering terjadi pada saat berolahraga, mungkin latihan yang Anda lakukan secara terus menerus yang pada awalnya efektif lambat laun akan menjadi tidak efektif lagi seiring dengan berjalannya waktu. Atau misalnya Anda hanya terfokus pada latihan untuk menguatkan otot saja, maka latihan tersebut akan efektif membuat otot Anda menjadi kencang. Namun, cara tersebut tidak akan efektif bila terget Anda adalah untuk menurunkan berat badan.
  • Malakukan Terlalu Banyak Olahraga Berat di Awal
Bila Anda melakukan olahraga berat diwal, akan membuat tubuh menjadi cepat lelah, yang berakibat pada goyahnya konsistensi olahraga yang Anda lakukan. Sebaiknya lakukan olahraga secara bertahap dan terencana dengan baik untuk menghindari terjadinya kesalahan pada saat berolahraga.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

6 Kesalahan Saat Berolahraga Yang Sering Terjadi | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)