6 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Titip Jual Kue Di Warung

08.11


Belum punya gerai atau toko kue sendiri ? Dengan sistem titip jual anda tetap bisa berjualan kue dengan omzet luar biasa. Sistem titip jual ( konsinyasi ) adalah cara alternatif yang bisa anda lakukan untuk memulai berjualan kue atau makanan.  Cara ini memang banyak dipilih oleh pengusaha kuliner pemula. Alasannya cara ini meminimalkan resiko dan biaya operasional. Enaknya lagi, dengan bisnis titip jual anda seolah memiliki banyak cabang.
Sebelum memulai usaha titip jual kue, yuk simak 6 tips titip jual kue berikut ini :

Daya Tahan
Produk makanan atau kue yang hendak anda titip jualkan hendaknya memiliki daya tahan yang baik ( tidak cepat basi). Gunakan bahan-bahan berkualitas baik untuk menjamin ketahanan produk makanan anda.  Sebaiknya jual lah kue atau makanan yang bisa tahan seharian atau lebih. Namun ingat jangan menggunakan bahan pengawet yang bisa membahayakan kesehatan. Supaya kue anda bisa bertahan lama pelajari cara mengolah kue dan bagaimana cara mengemasnya.

Lokasi
Pilihlah lokasi penjualan yang dekat dengan tempat produksi anda untuk memudahkan pengantaran dan menghemat biaya transportasi.

Memilih toko atau warung
Pilihlah warung yang ramai dikunjungi. Makin ramai makin besar pula peluang kue titipan anda laku terjual. Sedikit trik untuk penjualan pertama titiplah kue dengan jumlah sedikit terlebih dahulu. Dengan begitu anda lebih mudah menentukan rata rata penjualan kue anda.

Tambah Jumlah Penjualan
Dari beberapa toko yang anda titipkan kue jualan, lihatlah toko mana saja yang mempunyai penjualan yang bagus. Lakukanlah penambahan kue secara bertahap misalkan sebelumnya anda menitipkan sebanyak 20,  Anda bisa menambahkan 10 biji terlebih dahulu sambil melihat perkembangannya.

Survey Penjualan
Dari beberapa jenis kue yang anda titipkan,  survey lah jenis kue mana yang paling laris di jual di setiap toko. Survey kecil kecilan ini berguna untuk menentukan jumlah produksi kue dan juga jenisnya.

Variasi Kue
Setelah melakukan survey penjualan, anda bisa berkreasi dengan mencoba variasi kue yang baru. Lihatlah bagaimana respon pembeli dengan jenis kue baru buatan anda. Secara perlahan bisnis kue dengan cara titip jual anda telah berkembang dengan baik.
Demikian tips titip jual kue yang bisa kami bagikan kepada anda. Sukses berwirausaha !

Aplikasi Untuk Download Video Dari Facebook

6 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Titip Jual Kue Di Warung | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)