5 Cara Menarik Minat Pembeli Online

08.02


Sudah punya toko online tapi penjualannya masih lesu alias pembeli masih kurang? Wajar kalau strategi promosinya masih itu itu saja. Ditengah persaingan ketat penjualan online saat ini, Anda harus punya trik jitu untuk memenangkan konsumen.

Pebisnis Online yang serupa dengan usaha Anda tentunya sudah banyak bermunculan. Untuk itu Anda perlu tingkatkan penjualan dengan terobosan agar usaha Anda tidak tenggelam. Semakin mudahnya orang membuka bisnis online pun makin menambah jumlah pesaing Anda. Namun tidak perlu khawatir sebab rejeki tidak akan tertukar. Apalagi jika Anda punya trik  penjualan yang hebat.
Berikut ini 5 cara meningkatkan penjualan online yang perlu Anda ketahui :

Fokus pada Satu Produk atau Jasa
Untuk meningkatkan penjualan, Anda perlu fokus pada satu produk atau Jasa yang Anda tawarkan. Banyak penjual online yang penjualannya lesu lantaran terlalu banyak produk yang ditawarkan pada satu tempat. Akhirnya sumber daya yang dipunya terpecah dan pembeli pun bingung karena terlalu banyak produk yang ditawarkan.
Beda halnya jika Anda benar-benar fokus menjual satu barang di satu tempat. Jadi pembeli Anda akan benar benar fokus ke produk tersebut dan tidak teralihkan dengan produk-produk lain yang Anda tawarkan.

Berikan Banyak Informasi terkait   Produk Anda
Kebanyakan orang browsing internet untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. Untuk meningkatkan penjualan Anda, berikanlah informasi yang bermanfaat pada masyarakat kemudian arahkan untuk membeli produk Anda.  Misalkan Anda menjual produk pemutih wajah. Anda bisa mengulas mengapa wajah putih menjadi dambaan setiap orang.  Mengapa Anda harus memiliki wajah putih dan bagaimana caranya agar wajah Anda bisa putih bersinar. Setelah mengulas informasi tentang pemutih wajah, tawarkanlah produk pemutih Anda sebagai solusinya.

Lengkapi Gambar Produk Anda
Kekuatan gambar dalam sebuah ulasan memang tidak diragukan. Adanya gambar produk Anda akan sangat menarik minat pembeli. Pernahkah Anda mendengar dalam sebuah gambar mewakili seribu kata ? Seperti itulah eksistensi gambar. Yang jelas sematkanlah gambar yang mewakili atau merepresentasikan artikel produk yang Anda buat.

Berikan Alasan yang Tepat Mengapa Produk Anda Sangat Dibutuhkan Saat Ini
Untuk meningkatkan penjualan Anda, perlu diberikan rasa urgensi kepada pembeli. Dengan begitu mereka tanpa pikir panjang akan membeli produk Anda. Rasa urgensi mendorong pembeli untuk segera memiliki produk Anda. Beberapa cara untuk memberi rasa urgensi pada produk Anda antara lain :
  • Produk yang Anda jual limited Edition ( dijual Terbatas)
  • Diskon produk diberi dalam jangka waktu terbatas ( Khusus Hari ini saja)
  • Ada bonus tambahan untuk pembelian dalam jangka waktu terbatas
  • Ada penawaran khusus untuk pembelian produk untuk jumlah tertentu
Teknik tersebut bisa Anda terapkan pada sistem penjualan Anda dan lihat bagaimana hasilnya.
Metode Pembayaran


Demi kelancaran penjualan, sediakan penjelasan metode pembayaran yang jelas dan mudah. Misalkan dengan Internet Banking, Transfer ATM, dan lain sebagainya. Anda juga harus mempunyai beberapa rekening bank dengan nama sendiri atau perusahaan sebagai bentuk menjaga kepercayaan dan kenyamanan pembeli.  Kebanyakan pembeli menggunakan rekening Bank BCA, MANDIRI atau BRI. Meskipun Bank-Bank tersebut mendukung ATM Bersama namun pembeli lebih senang jika transfer dari Bank yang sama supaya tidak terkena banyak potongan.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

5 Cara Menarik Minat Pembeli Online | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)