22+ Cara Menghilangkan Bau Kaki dan Mencegahnya!

22.34
Cara Menghilangkan Bau Kaki

Bagaimana menghilangkan bau. Bau kaki adalah momok yang menakutkan bagi semua orang, terutama pekerja yang bertemu dengan klien atau presentasi di depan orang banyak. Jadilah masalah serius lagi, saat bau kaki yang bekerja sebagai pelayan bisa menghadirkan wajah serius dari pembeli saat pesanan makanan atau minuman dengan aman sampai di mejanya.

Alasan bau tak sedap dari kaki seseorang itu kecil, dan ada banyak faktor yang sulit ditebak. Namun secara umum, beberapa hal yang menyebabkan bau tak sedap adalah kebiasaan hidup yang tidak sehat.

Misalnya, setelah Anda memakai kaus kaki dan sepatu sepanjang hari, jangan mencuci kaki dengan sabun antibakteri, jadi keringat masih melekat pada seluruh area tertutup kaki plus bercampur dengan bakteri, maka masalah langkah kaki yang tak diinginkan.

Bagaimana menghilangkan bau
Untuk tidak menenangkan hati, dan orang-orang terdekat dari kita, segera atasi, hilangkan bau lutut kaki yang praktis. Jika Anda serius ingin mengatasi bau kaki Anda, maka tentu saja Anda perlu mengobati secara serius.

Bagaimana menghilangkan bau


Disini saya telah mengumpulkan banyak sumber kesehatan, yang dipercaya oleh saran bagaimana menghilangkan bau di kaki jahitan dan sulit dilepas.

1. Gunakan antiperspirant di telapak kaki

Khusus untuk Anda, siapa yang tidak tahu apa itu antiperspirant. Antiperspirant adalah ramuan kosmetik seperti krim yang biasa membersihkan wajah, namun secara khusus dirancang untuk digunakan pada kaki.

cara menghilangkan bau kaki

Antiperspirant dioleskan ke telapak kaki untuk mengurangi keringat dari pori-pori, akan menyempit, dan saluran yang menuju ke kelenjar keringat akan diblokir oleh krim ini. Dengan demikian, tindakan tersebut tidak akan berdampak buruk pada kaki kaki, pada intinya, bau kaki akan menjadi antiperspirant sebelum memakai kaus kaki dan sepatu.

2. Rendam kaki Anda di air yang dicampur dengan baking soda

Setelah memakai kaus kaki dan sepatu, jika Anda memiliki waktu luang untuk merawat kaki Anda, cobalah segera merendam kaki Anda dengan air yang dicampur dengan baking soda.

Bagaimana menghilangkan bau

Fungsi baking soda bukan untuk mengurangi jumlah bakteri penyebab bau yang tercipta pada kaki. Atau, jika waktumu tidak cukup, basuh kakimu dengan air, dan baking soda juga cukup efektif untuk mengurangi bau yang muncul. Padahal, baking soda bisa digunakan untuk menyerap bau yang kita tidak suka indera penciuman kita.

3. Sajikan suplemen seng dan magnesium

Tahukah Anda bahwa tubuh menguji mineral dari seng dan magnesium, dapat menyebabkan banyak gejala yang bisa membuat Anda setrum?

Bagaimana menghilangkan bau

Bila tubuh kekurangan kedua nutrisi ini, di semua area tubuh akan ada peningkatan bau, periset dari Universitas Columbia. Ilmuwan dari Universitas Columbia juga sepakat bahwa penambahan seng dan asupan magnesium sehari-hari dapat mengurangi keringat.

Untuk mendapatkan seng, biji labu, yogurt dan salmon. Sementara jika Anda ingin memenuhi kebutuhan magnesium, mudah ditemukan dalam nasi merah, kacang hitam dan kacang almond. Tapi sebelum berakting, pastikan bahwa Anda sudah mendapat nasehat dari dokter Anda.

4. Gunakan kaus kaki dengan bahan dasar kapas

Pernahkah Anda tertarik untuk membeli pakaian dari kapas? Tentunya Anda akan bingung kenapa harganya agak mahal dibanding busana dengan model, ukuran dan warnanya sama, tapi bahannya bukan kapas. Ya, jelas, pakaian atau pakaian lainnya, yang didesain dari bahan dasar kapas, akan menyerap keringat berlebihan pada kulit.

Bagaimana menghilangkan bau

Karena itu, jika Anda ingin memakai sepatu, pastikan kaus kaki itu sudah usang dari kapas atau wol. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa rugi lagi, karena lebih banyak uang yang Anda keluarkan untuk membeli sepatu akan membantu kesuksesan Anda.

5. Gunakan sabun jerawat dengan 10% benzoyl peroxide

Diadaptasi dari Vitaminprotein.org untuk menghilangkan bau pada kaki, maka kita harus membasmi penyebabnya.

Bagaimana menghilangkan bau

Seperti kita ketahui bersama, bakteri merupakan penyebab utama bau pada kaki. Oleh karena itu, langkah sederhana untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggusur bakteri penyebab bau kaki. Gunakan sabun jerawat dengan 10% benzoyl peroxide karena lebih efektif dalam melawan bakteri.

Senyawa ini perlahan akan melepaskan oksigen aktif, yang memberi efek bakteriostatik, dan juga menyebabkan keratolitik dan efek pengeringan yang membantu proses pengolah.

6. Gunakan obat kumur

Fungsi mulut untuk strip mulut adalah menyegarkan mulut dan mengeluarkan bau di mulut, karena bakteri menempel pada gusi atau plak gigi. Ternyata dengan menggunakan obat kumur juga bisa menjaga kaki Anda agar tidak berbau.

Bagaimana menghilangkan bau

Caranya adalah dengan merendam kaki di air, yang dicampur dengan mulut membilas sekali sehari. Saat kaki direndam dalam air, isi strip mulut akan bekerja sama untuk mengusir bakteri yang menyebabkan baunya, sama seperti saat Anda menyegarkan mulut. Jika Anda berpikir bahwa tips ini agak aneh, coba gosok kaki Anda dengan menggunakan kapas yang diresapi dengan obat kumur.

7. Kertas untuk pengeringan beku pada sepatu

Agak aneh dan merepotkan, tapi bagaimana cara menghilangkan bau kaki cukup efektif. Anda bisa meletakkan selembar kertas yang mengeringkan sepatumu.

Bagaimana menghilangkan bau
Selain menyerap bau busuk, sekresi keringat dan sepatu, fungsi pengeringan kertas lainnya adalah segar segar segar segar bacillus segar.

8. Campurkan kaki Anda dengan tepung maizena

Bagaimana menghilangkan bau

Bau pada kaki bisa diangkat dengan tepung maizena. Sebelum melumurinia, pastikan kaki benar-benar kering. Jika demikian, maka oleskan tepung jagung ke seluruh permukaan kaki. Jangan lupa juga menerapkan hal yang sama dari jari kaki Anda.

9. Ganti sepatu Anda dua kali seminggu

Jika Anda tidak ingin mempraktikkan beberapa prosedur untuk menghilangkan bau kaki Anda, maka Anda ingin menghabiskan cukup uang untuk mengumpulkan sepatu.

Bagaimana menghilangkan bau

Setiap minggu, ganti sepatu Anda, yang digunakan 2 hari berturut-turut. Kemudian cuci sepatu dan gunakan kembali mereka selama 2 hari sebelumnya. Sehingga keringat yang membuat sepatu basah dan menghilangkan baunya bisa kering dan segar kembali karena telah dibersihkan.

10. Gunakan sabun antibakteri

Bagaimana menghilangkan bau

Banyak sabun antibakteri yang beredar yang bisa digunakan untuk membersihkan kaki sisa kotoran dan keringat menempel pada kaki. Anda bisa melakukan ini secara teratur jika situasi membutuhkannya.

11. Perendaman air jeruk nipis

Cara menghilangkan bau kaki, tentu saja, dengan jus lemon atau jus lemon.

Bagaimana menghilangkan bau

Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan cekungan yang mengandung cukup air, lalu peras jus lemon atau limau. Aduk sebentar, lalu rendam kaki selama 15 sampai 25 menit. Apakah tips perawatan tubuh ini 2 sampai 3 kali sehari, manfaat yang akan Anda rasakan dalam waktu dekat.

12. Gunakan deodoran

Deodoran biasanya digunakan di ketiak, fungsinya adalah mengurangi produksi minyak berlebih di ketiak. Dan ternyata masalah bau deodoran pada kaki juga memiliki fungsi yang sama.

Bagaimana menghilangkan bau

Jika Anda memilih metode sederhana ini, pastikan deodoran yang digunakan secara khusus hanya digunakan untuk kaki. Jangan gunakan deodoran yang sama untuk mengoleskan ketiak, karena bakteri dari kaki akan bergerak di ketiak.

13. Taburkan kaki dengan kopi hitam

Sepatu olah raga atau sepatu futsal harus mudah terkena bau, begitu banyak orang menasehati kita untuk menyingkirkan bau sepatu, percikan dengan kopi hitam.

Bagaimana menghilangkan bau

Begitu pula Anda bisa mengaplikasikannya untuk mengatasinya, sekaligus mencegah bau kaki. Segera taburi bubuk kopi hitam di kaki Anda secara merata dan kupas kopi bubuk selama 15 sampai 20 menit.

14. Mandi air teh

Bagaimana menghilangkan bau

Rendam kaki Anda di air teh. Perawatan ini efektif untuk mengurangi bau yang muncul dalam waktu singkat, namun pada beberapa jenis kulit akhirnya tidak ada.

15. Perhatikan kondisi kuku

Kuku pada jari kaki harus selalu terputus jika mereka mulai lama, karena di bawah kuku jari kaki mereka ada banyak kotoran yang memungkinkan reproduksi.

Bagaimana menghilangkan bau

Kotoran, yang diletakkan di kuku, otomatis jatuh saat ujung kuku dipotong. Agar tidak rusak, jangan terlalu paku dalam, karena bisa terkena daging di kaki. Saat memotong kuku, Anda harus berhati-hati agar tidak menimbulkan bekas luka.

16. Selalu gunakan sepatu dan kaus kaki bersih.

Bagaimana menghilangkan bau

Akhir akhir dari ini adalah kebutuhan untuk melakukan segalanya jika Anda tidak ingin memiliki masalah mencium keringat di kaki Anda. Jika Anda sedang berlibur, punya waktu untuk mencuci sepatu dan kaus kaki yang akan Anda gunakan besok selama bekerja. Selain menciptakan kesan baru pada sepatu, tentunya bisa juga menunjang penampilan Anda.

Bau kaki tidak timbul jika Anda membuat gaya hidup bersih dan sehat. Dengan demikian, ulasan berikut adalah langkah tepat yang bisa Anda ambil untuk mencegah bau kaki.

  • Secara teratur cuci semua sepatu dan kaus kaki yang biasa Anda kerjakan.
  • Jangan memakai sepatu atau kaus kaki yang masih tetap basah atau dibuang oleh air hujan.
  • Bila Anda memiliki sepatu baru, Anda akan ingin terlebih dahulu menaburkan bubuk kopi di sepatu.
  • Sebelum dan sesudah menggunakan sepatu, selalu cuci kakimu agar tetap steril dari virus dan kuman.
  • Sepatu dan kaus kaki harus disimpan di tempat yang sejuk dan lembab, jangan terlalu panas suhu di ruangan tempat kaus kaki atau kaus kaki disimpan.
  • Jika sepatu dan kaus kaki diresapi dengan hujan, segera lepaskan dan lap sepatu dengan kain, lalu keringkan di bawah sinar matahari sampai kering.


Setelah Anda tahu cara menghilangkan bau kaki, dan bagaimana cara mencegahnya, Anda tidak perlu khawatir saat Anda dihadapkan dengan masalah bau kaki.

Aplikasi Untuk Download Film , Video, Music, Anime, Game, Apps, Terlengkap

22+ Cara Menghilangkan Bau Kaki dan Mencegahnya! | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)