17+ Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Mencegahnya

23.08
cara menghilangkan bau mulut

Bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap. Memang, mulut digunakan untuk menciptakan suara yang akan merespon pembicara di hadapan atau tidak langsung (via media seperti handphone). Saat berhadapan muka dengan seseorang untuk diajak bicara, ia akan merasa nyaman saat ia berbau busuk.

Bau mulut adalah masalah kesehatan yang sulit Anda pahami sendiri. Kebanyakan orang berpikir untuk memeriksa bau mulut, meniup atau menghembuskan nafas di tangan, lalu mencium bau bau napas kita atau tidak. Sebenarnya, ini kurang efektif dan bahkan tidak bekerja. Cara yang benar untuk menemukan bau mulut yang sebenarnya adalah menjilat telapak tangan, menunggu air liur kering dan mencium telapak tangan. Jika baunya positif, Anda memiliki masalah dengan bau yang tidak sedap.

Penyebab bau mulut dari mulut sangat beragam. Sikat, termasuk satu, adalah karena adanya infeksi di mulut yang menyebabkan bau tak sedap nanah dari mulut. Merokok harus dianggap sebagai penyebab desahan, mungkin Anda sudah tahu alasannya. Dan, pengaruh terbesar adalah rongga. Inilah faktor utama yang menyebabkan bau mulut, karena di antara rongga, yang berangsur-angsur membusuk dan menimbulkan bau tak sedap, banyak makanan pecah bersamaan dengan masalah lainnya, seperti gusi bengkak.

Cara menghilangkan bau muntah
bagaimana menghilangkan bau mulut

Cukup, usaha sederhana yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengatasi bau mulut - secara teratur menyikat gigi dengan setiap bak mandi, dikombinasikan dengan pembilasan saat bangun dan sebelum tidur. Detail lebih lanjut tentang cara cepat menghilangkan bau mulut, berikut adalah tip yang telah dirangkum pada beberapa situs kesehatan yang andal.

1 | Rutin membersihkan gigi
Hal paling mendasar yang perlu Anda lakukan adalah menyikat gigi secara teratur, setidaknya 2 kali sehari. Bila menggosok gigi tidak terlalu agresif, karena bisa menghancurkan enamel yang membuat gigi Anda lebih rentan terhadap kerusakan.

2 | Jika perlu, gunakan benang gigi
Setelah makan, pasti ada banyak puing antara gigi yang membentuk plakat dan karang gigi. Kedua situs tersebut sangat disukai bakteri untuk bertahan di mulut. Untuk memperbaiki ini, pertama, sikat gigi Anda dan, jika perlu, gunakan benang gigi lebih sering untuk membersihkan sisa makanan dari gigi.

3 | Gunakan obat kumur antibakteri
Setelah masing-masing bangun, segera bilas obat kumur antibakteri segera selama beberapa detik. Kebiasaan ini akan membuat bakteri bersarang di mulut, saat Anda tidur harus dikurangi, dan plak berkurang.

4 | Meningkatkan lumpur dan bakteri dalam bahasa
Bakteri tidak hanya menempel pada tartar, tapi juga dalam bahasa juga dianggap sebagai tempat tinggal yang sesuai untuk mereka. Secara tidak langsung, lapisan terbentuk dalam bahasa yang bisa menyebabkan bau busuk akibat bakteri tadi.

Dalam hal ini, Anda bisa dengan mudah menggosok lidah dengan sikat gigi di seluruh permukaan lidah. Jika perlu, belilah pembersih khusus untuk lidah, karena dirancang untuk menerapkan tekanan yang sama di bidang permukaan lidah.

5 | Berhenti merokok
Untuk 100% berhenti merokok itu sulit, dan sangat sulit. Tapi jika Anda tidak ingin dihindari oleh orang disekitar Anda karena bau nafas Anda, meningkatkan motivasi diri untuk mengurangi rokok hingga larut bisa berhenti sama sekali. Jika Anda memerlukan sedikit bantuan, belilah nikotin yang sudah usang, yang dijual di apotek. Ini akan membantu mengurangi keinginan untuk merokok.

6 | Ganti permen permen tanpa gula
Setelah makan malam, jangan mengunyah permen manis, karena akan merangsang pertumbuhan bakteri di mulut, yang mempengaruhi bau mulut. Sebagai gantinya, Anda mengganti permen manis tanpa gula. Menurut salah satu dokter terkemuka kesehatan gigi: "Permen karet dapat memberikan perlindungan alami terhadap penskalaan gigi, yang menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut, merangsang lebih banyak produksi air liur."

7 | Minum banyak air
Air akan membawa muntah akibat dehidrasi (kekurangan cairan). Mengurangi air liur di mulut bisa menyebabkan bau. Karena itu, di siang hari, usahakan jangan mengeringkan mulut Anda, bagaimana cara mereproduksi air minum. Jika metode ini gagal, kunjungi dokter gigi untuk mencari tahu tentang masalah yang Anda alami.

8 | Hati-hati dengan penyakit gusi
Penyakit gusi periodontal atau nonspesial sangat berguna untuk menimbulkan bau tak sedap pada kartun Anda. Hal ini karena di dasar gigi (gusi) ada banyak bakteri yang tidak pernah dibersihkan. Jika kondisinya cukup serius, kunjungi periodontist, yaitu dokter spesialis penyakit gusi.

9 | Staples harus dibersihkan secara berkala
Hal ini terutama berlaku bagi Anda yang menggunakan kurung kurawal untuk tujuan medis, daripada mengikuti trennya. Kawat gigi termasuk alat penahan yang menempel pada gigi. Alat ini harus dibersihkan seluruhnya setiap kali Anda menyikat gigi, pastikan semua celah dan sudut dibersihkan.

10 | Bertatap muka dengan dokter
Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan mulut yang sehat dan hindari semua masalah, setelah 6 bulan butuh waktu untuk bertemu dengan dokter gigi. Kemudian mintalah dokter Anda untuk membuat spa di gigi Anda setidaknya dua kali sebulan.

11 | Berikan buah segar di lemari es
Jika Anda bosan mengunyah permen karet tanpa rasa, cobalah mengonsumsi buah segar yang memiliki rasa manis, misalnya apel. Mengkonsumsi apel secara teratur bisa mengurangi bau mulut. Jika ingin belajar lebih banyak tentang kehebatan apel, beberapa waktu lalu menerbitkan artikel tentang manfaat apel, silahkan baca.

Contoh buah lain yang berhubungan dengan bau mulut:
Buah strawberry

  • Stroberi adalah buah asam (beberapa diantaranya manis) yang bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut. Ini karena ada kandungan vitamin C yang bisa membunuh bakteri atau mikroba di mulut.
  • Buah lemon
  • Buah lain yang bisa mencegah bau mulut adalah lemon. Rasa asam bisa menetralisir bakteri yang menyebabkan bau mulut.
  • Pear.
  • Karena teksturnya sedikit keras, buah ini membuat buah pir menjadi penghapus sisa makanan, yang meluncur di atas permukaan gigi.
  • Buah jambu
  • Apakah ini hanya pendapat atau tidak, tapi lihatlah berdasarkan kasus ini. Banyak orang berhasil mengeluarkan baunya dari mulut saat menggunakan buah jambu biji.


12 | Untuk minum teh hijau
Kini nama teh hijau menjadi lebih populer. Ini karena ada begitu banyak manfaat kesehatan teh hijau, sebuah artikel baru-baru ini diterbitkan. Di sini, teh hijau bertindak sebagai mekanisme perlindungan terhadap kerusakan, menghilangkan plak dan membunuh bakteri yang menempel pada gigi atau mulut, berkat senyawa yang disebut katekin. Dengan bau tak sedap, minum 2 sampai 3 cangkir teh hijau sehari.

13 | Konsumsi vitamin C
Banyak buah yang merupakan sumber vitamin C, misalnya yang paling terkenal, adalah buah sitrus. Vitamin C akan mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Vitamin C juga bisa didapat dari perendaman suplemen.

14 | Gunakan ramuan alami
Siapa yang tidak mau mengatasi bau mulut, yang tidak memiliki efek samping? Tentu saja, semua orang ingin melakukannya. Jika Anda salah satunya, berikut beberapa pilihan bahan alami untuk meredakan bau mulut.

  • Ketumbar Bumbu ini bisa digunakan untuk mengurangi bau mulut. Cara merebus ketumbar, lalu airnya disaring dan diminum dalam udara dingin.
  • Kapur dan madu. Bahan herbal ini juga bisa diminum untuk mengobati batuk. Cara mencampur dua bahan dalam gelas kecil, aduk rata dan minum.
  • Daun sirih dan lengkuas. Kedua bahan dapur ini sangat mudah didapat, Anda bisa membeli dari produsen sayur terdekat. Cara mengatasi bau tak sedap dari mulut dengan ramuan alami ini dimulai dengan selembar sirih dan lengkuas, dan kemudian digunakan untuk berkumur.
  • Kayu manis Selain sifat yang masyarakat anggap sebagai produk obat, kayu manis juga bermanfaat untuk mengurangi bau mulut. Dengan menyeduh kayu manis dalam teh hangat, diminum 2 kali sehari.
  • Kencur. Cara menggunakannya, yang diawali dengan merebus 10 gram potongan kaleng, pulau, adas dan 15 gram daun sirih bersama dengan setengah liter air. Saat mendidih, saring airnya dan diminum sebelum tidur. Lakukan prosedur 2 - 3 kali seminggu.


Cara mencegah bau muntah
bagaimana cara mencegah bau mulut

Dari sekian banyak cara untuk menghilangkan bau tak sedap, ada beberapa yang termasuk cara mencegah bau mulut. Tapi bagian ini akan memberi saran lebih banyak untuk mencegah bau mulut.

  • Selalu tinggalkan permen di tas atau saku. Alasannya adalah permen mint akan memberi Anda nafas segar di mulut Anda, meski untuk sementara.
  • Berikan yoghurt jika Anda tidak ingin mengalami masalah ini. Berdasarkan penelitian, yoghurt polos (tanpa gula) bisa mengurangi jumlah bakteri yang menumpuk di mulut. Susu yang difermentasi ini bisa mengurangi plak pada gigi.
  • Makan keju rendah karbohidrat, tapi tinggi kalsium. Keju jenis ini bisa meningkatkan produksi air liur sehingga bisa meringankan bau mulut.
  • Ini semua adalah usaha yang harus Anda lakukan jika ingin lebih percaya diri dalam berbicara di depan umum. Hanya peringatan saat Anda mengatasi bau mulut dengan bahan alami, lebih baik memilih satu saja dan melakukannya secara teratur. Jangan dimodifikasi sebelum reaksi terjadi, begitu juga dengan bahan lainnya.


Setelah menghilangkan bau tak sedap, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencegahnya, berikut beberapa cara untuk mencegah bau mulut. Akibatnya, pernapasan Anda akan terasa segar sepanjang hari.

Dengan nafas segar, mulut sehat dan gigi putih bersih. Hidupmu akan bahagia. Selain itu, hasilnya juga bisa menjadi aset kesuksesan. Jika Anda merasa bahwa Anda memiliki "wajah cantik", datanglah untuk melempar iklan atau film.

Robot Untuk Auto Like Facebook 100% Work

17+ Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Mencegahnya | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)