Contoh Surat Peringatan Karyawan yang Melanggar Aturan Yang Baik Dan Benar

14.25
Contoh Surat Peringatan Karyawan yang Melanggar Aturan Yang Baik Dan BenarSurat peringatan karyawan adalah surat yang diberikan kepada karyawan suatu perusahaan karena melakukan kesalahan atau bertindak yang tidak sesuai dengan komitmen antara karyawan dan perusahaan. Karyawan yang bersikap tidak disiplin, melanggar aturan atau tata tertib yang ada di perusahaan biasanya akan terlebih dahulu ditegur secara lisan. Jika karyawan tersebut masih tidak memperbaiki sikapnya maka perusahaan dapat memberikan teguran atau peringatan dalam bentuk tertulis. Di dalam surat ini akan dijelaskan mengenai siapa yang diberi peringatan dan pelanggaran apa yang telah dilakukannya serta sanksi yang akan diberikan oleh perusahaan atau instansi tempat dia bekerja.


Dalam dunia kerja telah kita ketahui bahwa pada dasarnya ada sebagian karyawan yang menurut dan patuh terhadap perusahan. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa ada juga karyawan yang melakukan kesalahan atau ketidak disiplinan, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Apabila terdapat karyawan yang bertindak tidak sesuai dengan aturan yang berlaku maka harus segera diselesaikan dengan cara memberinya sebuah teguran atau peringatan secara tertulis. Biasanya ada tiga bagian surat peringatan (sp) yaitu sp1 sp2 dan sp 3. Jika karyawan tersebut telah mendapatkan sp3 berarti karyawan yang bersangkutan tidak dapat lagi bekerja di perusahaan tersebut. Berikut akan diberikan contoh surat peringatan karyawan yang benar dan bisa anda jadikan referensi atau acuan dala membuat surat peringatan atau teguran kepada karyawan anda.

Contoh Surat Peringatan Karyawan yang Melanggar Aturan


PT. Samudera Indah 
Kebayoran Lama No. 59 
Jakarta Selatan, Telp. (021) 54216-2817 
___________________________________________________

Surat Peringatan 
No. 04/HRD/III/2017 


Surat peringatan ini dibuat oleh perusahaan dan ditujukan kepada : 
Nama    : Paijo Sujono 
NIK       : 01827 
Jabatan : Staff IT 

Surat peringatan ini diterbitkan berdasarkan kesalahan yang telah saudara Paijo Sujono lakukan. Saudara tidak disiplin dalam bekerja dan sering terlambat masuk kerja lebih dari 7 kali berturut-turut tanpa ada pemberitahuan berupa izin tertulis kepada perusahaan. Sebagai seorang staff IT, saudara Paijo sudah seharusnya bersikap profesional dalam bekerja dengan mematuhi aturan serta tata tertib perusahaan. Hal ini sudah tertera dalam Surat Perjanjian Kerja dan telah saudara setujui. 

Oleh karena itu maka perusahaan akan memberikan surat peringatan pertama. Hal ini bertujuan untuk dapat memberikan arahan serta peringatan kepada saudara Paijo agar mematuhi tata tertib perusahaan dan tidak melakukan kesalahan lagi yang dapat merugikan perusahaan. 

Demikian surat peringatan ini dibuat agar dapat diperhatikan dan ditaati oleh yang bersangkutan. 



Jakarta, 20 Januari 2017

Penerima SP Pembuat SP 




Paijo Sujono                                     Aji Pamungkas 
   Staff IT                                             Personalia 



Itulah Contoh Surat Peringatan Karyawan yang Melanggar Aturan Yang Baik Dan Benar. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan surat tersebut. Contoh surat tersebut dapat digunakan sebagai referensi. Demikianlah  Contoh Surat Peringatan Karyawan yang Melanggar Aturan Yang Baik Dan Benar.

Download Vidmate Aplikasi Untuk Download Film , Music, Anime, Game, Apps, Terlangkap

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)