Siswa Master

Berbagi Mata Pelajaran Sekolah, Tips Belajar dan Info Menarik Lainnya | Lengkap dan Terpercaya

8 Juni 2016

Sukses Tidak Harus Pintar Matematika, Woles Aja !

Tidak Pintar Matematika Juga Bisa Sukses - Kesempatan kali ini SiswaMaster.com akan membicarakan tentang sebuah kebenaran dan kenyataan bahwa orang yang tidak pintar matematika juga bisa sukses.

Tidak Pintar Matematika Juga Bisa Sukses

Sukses tidak didapat dari salah satu aspek kepintaran semata, melainkan banyak aspek yang lainnya.

Matematika. Pelajaran yang mungkin banyak dibenci oleh anak sekolahan. Pelajaran yang paling bikin pusing, bikin pengen cepet pulang, bikin keringeten dan gak enak badan. Bisa bikin frustasi pula.

Jika kita tidak bisa mengerjakan soal matematika, terkadang kita dimarahi guru. Dibully teman. Sabar. Udah nasib.

Hal ini berbanding terbalik dengan anak yang jago dalam bidang matematika. Mereka disegani, dikagumi dan dipuji-puji.

Adilkah hal seperti ini terjadi ?

Tidak ! Orang yang kurang pintar juga harus mendapat haknya dengan layak. Orang yang kurang pintar juga berhak mendapat hak memperoleh pendidikan dengan baik. 

Perlu diketahui juga, orang yang pintar di sekolah belum tentu akan sukses. Ingat ! Mereka yang menonjol dalam kelas, belum tentu akan sukses di masa depan. 

Bisa juga seseorang yang biasa-biasa saja di dalam kelas bisa sukses di masa depan. Orang-orang yang sering dimarahi, sering dikucilkan, sering mendapat nilai matematika jelek, dan sering dibully malah bisa kaya raya di masa depan. 

Siapa tahu ? Tak ada yang tahu.

Seseorang yang tidak pintar matematika juga bisa sukses, tapi belum tentu juga. Orang sukses tapi tidak pintar matematika itu banyak. 

Bagaimana caranya sukses tanpa pintar matematika ?

Gampang !

Berdoa, mimpi, berencana, berusaha, bekerja keras, berani mencoba, dan percaya diri adalah kuncinya. Jika sobat ingin benar-benar sukses dalam hidup, lakukanlah hal di atas. Semakin serius dan sungguh-sungguh sobat dalam meraih mimpi, maka mimpi itu akan semakin dekat dengan kita. 

Percayalah ! Mimpi itu dapat digapai ! Tidak ada gunung yang tidak dapat di daki, seberapa pun tingginya (terkecuali memang sangat tidak memungkinkan).

Orang yang tidak pintar matematika dapat sukses karena usahanya, bukan karena nilai akademisnya. Santai saja, banyak anak di dunia ini yang sama pintarnya dengan sobat. Syukuri saja. Percayalah jika nilai dan kepintaran tidak terlalu berpengaruh terhadap masa depan seseorang.

Yang paling penting adalah MINDSET SUKSES yang benar-benar dilakukan dengan baik. Dengan mengubah pola pikir, mengubah kepribadian jadi lebih baik lagi, niscaya sobat bisa sukses mengalahkan orang-orang yang pintar sekalipun. Amiin.

Jangan pikirkan nilai akademis atau kepintaranmu yang tidak seberapa, itu hanyalah faktor dari sekian banyak faktor yang menentukan kesuksesan seseorang.

Tidak pintar matematika, NO PROBLEM ! 

Tidak pintar matematika, WOLES AJA !

Tidak pintar matematika, BISA SUKSES !

Artikel yang wajib kamu baca juga : Nilai itu Bukan Segalanya, Nilai Dapat dimanipulasi

Kesimpulannya, matematika tidak selalu berpengaruh pada kesuksesan seseorang. Matematika hanyalah pelajaran sekolah yang perlu kita pelajari dengan baik. Jika tidak bisa atau tidak pintar, tidaklah mengapa. Jangan diambil pusing. Woles saja. Sukses tidak selalu pintar matematika, ingatlah perkataan ini.

Tidak pintar matematika, EGP !


2 komentar

"Berdoa, mimpi, berencana, berusaha, bekerja keras, berani mencoba, dan percaya diri adalah kuncinya."
Bisa digunakan untuk belajar Matematika.

Iya gan, itu sedikit acuan bagi kita para pelajar :D

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)

 
Back To Top